Barcelona Belum Menyerah Pertahankan Ousmane Dembele - LIGA1.ID

Barcelona Belum Menyerah Pertahankan Ousmane Dembele


Barcelona belum menyerah dalam pertahankan winger andalannya, Ousmane Dembele, yang hampir selesai masa kontraknya dan belum teken kesepakatan baru.

Masa depan bintang internasional Prancis itu menjadi salah satu perhatian besar Barca, di mana kontraknya akan selesai pada musim panas tahun 2022. Untuk saat ini, dia tak lakukan gerakan apapun untuk teken kontrak baru.

Barca pun sudah memasang banderol untuknya jelang dibukanya bursa transfer musim panas, jika dia tak mau bertahan beberapa tahun lagi di Camp Nou.

Namun satu hal yang diinginkan Barcelona, dan selalu seperti itu, Dembele mau perbarui kontraknya. Apalagi dia tunjukkan penampilan gemilangnya di musim ini dan terhindar dari cedera. Kondisi ini telah membantunya menjadi lebih konsisten di lapangan.

Diungkapkan Sport, para petinggi tim Catalan tersebut saat ini ingin terus bernegosiasi dan mencapai kesepakatan baru sebelum musim depan. Mereka berpikir, ada ruang untuk meyakinkan Dembele bahwa opsi terbaiknya adalah bertahan di Camp Nou.

Jika tak ada kesepakatan baru untuknya musim panas ini, maka klub dan sang pemain akan putuskan bersama-sama apa opsi yang terbaiknya. Barca sendiri tak mau kehilangan Dembele dengan begitu saja, dan secara cuma-cuma, walaupun Barca dasar betul dengan terbatasnya keuangan mereka saat ini.

Namun jika mereka bisa memperbarui kontraknya, maka mereka akan melakukannya. Jika tidak, maka Barcelona akan mencoba dan temukan jalan keluar baginya, hingga klub tetap bisa mendapatkan dana 150 Juta Euro atau setara dengan Rp 2,6 Trilyun dalam transfernya.

‘Pemain Berbeda yang Sangat Penting Bagi Barca’

Masih menurut Sport, Dembele dipuji sang pelatih, Ronald Koeman, sebagai pemain penting dan berbeda dari pemain lain. “Dia pemain berbeda dan sangat penting bagi kami, salah satu yang terbaik dalam ketidakseimbangan yang kami alami di lini depan,” tandas Koeman jelang pertandingan melawan Villarreal akhir pekan ini.

Dembele saat ini sudah kembali ke skuad Blaugrana yang akan bertanding di markas Villarreal, setelah ia alami masalah pangkal paha. Koeman pun mengonfirmasikan, Dembele sudah fit dan bisa menjadi starter di Estadio de la Ceramica.

“Dia mumpuni dalam membobol wilayah terlarang lawan, mahir dalam menggiring bola, mahir dalam hadapi bek lawan – satu lawan satu, dan bisa menembak dengan kedua kaki. Dia pemain penting, karena dia memberi kami banyak hal di musim ini, dan jika kondisinya besok terus membaik, dia bisa bersama skuad kami,” tambah pelatih Barcelona berusia 57 tahun itu.

Barca yang semula tak ingin ambil risiko dan berhati-hati dengan proses pemulihannya, justru dikejutkan dengan kehadiran Dembele di kamp latihan. Ia bahkan menyelesaikan seluruh sesi latihan bersama tim di hari Sabtu.