Bayern Munich Bakal Terus Bujuk Hansi Flick agar Tak Hengkang - LIGA1.ID

Bayern Munich Bakal Terus Bujuk Hansi Flick agar Tak Hengkang


CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku bakal terus mencari cara agar Hansi Flick membatalkan niat mundurnya. Rummenigge memastikan Die Roten merasa sangat puas dengan kinerja Flick.

Beberapa pekan lalu, Flick mengutarakan niat mengundurkan diri pada akhir musim 2020-21 karena telibat perselisihan dengan direktur olah raga, Hasan Salihamidzic. Akan tetapi, keinginan mundur Flick ditolak mentah-mentah oleh manajemen Bayern.

“Jika kami memenuhi seluruh permintaan Hansi Flick, maka seluruh pihak yang terlibat harus bisa mencari solusi terbaik yang juga akan memberikan manfaat untuk Bayern,” kata Karl-Heinz Rummenigge dikutip dari SportBild.

“Flick adalah pelatih yang sudah menciptakan sejarah membanggakan bersama kami. Tentu saja kami sangat puas dengan kinerjanya selama ini,” sambung Rummenigge.

Lebih lanjut, Rummenigge juga membela Salihamidzic yang mendapatkan kritikan pedas dari para suporter dalam beberapa bulan terakhir. Rummenigge memastikan komposisi skuat Bayern musim ini bukan merupakan tanggung jawab Salihamidzic belaka.

“Untuk saat ini, publik Jerman mengarahkan kritikan pedasnya kepada Hasan Salihamidzic. Tapi, saya memastikan seluruh keputusan di Bayern tak hanya dibuat oleh Salihamidzic.”

“Seluruh keputusan termasuk transfer pemain dan komposisi skuat dibuat dengan persetujuan dewan direktur dan petinggi-petinggi klub lainnya. Selain itu, pelatih juga terlibat dalam proses ini,” tandas Rummenigge.

Masa depan Flick kini masih menjadi tanda tanya besar. Andai meninggalkan Bayern, pria berusia 55 tahun itu kemungkinan bakal ditunjuk timnas Jerman sebagai pengganti Joachim Loew.