Borussia Dortmund Siap Sodorkan Jude Bellingham Kontrak Anyar - LIGA1.ID

Borussia Dortmund Siap Sodorkan Jude Bellingham Kontrak Anyar

Jude Bellingham

Penampilan gemilang Jude Bellingham sepanjang musim 2020-21 membuat para petinggi Borussia Dortmund merasa sangat puas. Performa gemilang Bellingham membuat Der BVB disebut siap memberinya kontrak anyar.

Menurut 90Min, manajemen Dortmund kini sedang mempersiapkan kontrak anyar Bellingham. Dalam laporannya, 90Min menyebut Der BVB siap memberi Bellingham gaji sebesar 100 ribu Poundsterling per pekannya.

Angka tersebut akan membuat Bellingham menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di Dortmund. Remaja berusia 17 tahun itu akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari Jadon Sancho, Raphael Guerreiro dan Thorgan Hazard.

Jude Bellingham

Meski baru berusia 17 tahun, Bellingham sudah menjadi salah satu pemain terbaik Dortmund musim ini. Ia tercatat berhasil mengoleksi 42 penampilan di semua kompetisi serta mampu menyumbang tiga gol dan empat assist.

Catatan gemilang tersebut membuat Bellingham berhasil menembus skuat senior timnas Inggris. Ia pun diyakini bakal masuk skuat Gareth Southgate yang akan berlaga di Euro 2020 musim panas nanti.

Tak cuma menarik perhatian Southgate, performa apik Bellingham juga membuatnya mendapat pujian tinggi dari direktur Dortmund, Sebastian Kehl. Ia sangat puas dengan perkembangan pesar Bellingham di musim pertamanya bersama Der BVB.

“Jude Bellingham mulai bisa mengemban tanggung jawab. Kami pun sangat puas dengan perkembangan pesat Bellingham pada musim pertamanya di sini,” ujar Kehl kepada Kicker beberapa waktu lalu.