Bos Chelsea Thomas Tuchel Tantang Timo Werner Lebih Rutin Mencetak Gol - LIGA1.ID

Bos Chelsea Thomas Tuchel Tantang Timo Werner Lebih Rutin Mencetak Gol

Timo Werner

Timo Werner mencetak gol kemenangan ke gawang West Ham bagi Chelsea, namun gol itu datang setelah 12 laga beruntun tanpa mencetak gol di level klub, yang membuat Thomas Tuchel menuntut lebih dari penyerangnya tersebut.

Thomas Tuchel menantang Timo Werner untuk terus menjaga rutinitas dalam mencetak gol setelah penyerang Jerman itu mencetak gol kemenangan bagi Chelsea dalam kemenangan 0-1 atas West Ham di Stadion London pada Sabtu (24/4) malam WIB.

Penyelesaian pemain seharga Rp 904 Milyar itu dari umpan silang Ben Chilwell di babak pertama terbukti sangat penting dalam perebutan empat besar, karena The Blues mempertahankan posisi mereka di urutan keempat klasemen dan menjauhi The Hammers dengan tiga angka di peringkat kelima dan empat poin dari Liverpool di urutan keenam.

Sebelum pertandingan ini, mantan bomber RB Leipzig hanya mencetak satu gol dalam 22 pertandingan Liga Inggris, dan dia sebenarnya bisa mencetak gol keduanya dalam pertadingan tapi secara mengejutkan dia malah melewatkan kesempatan terbuka di depan ketika menyambut bola rebound tembakan Mason Mount.

Thomas Tuchel cukup senang dengan performa yang ditunjukkan Timo Werner karena bagaimanapun dia sering terlibat dalam proses gol-gol Chelsea meski tidak mencetak gol. Tapi bos Jerman tetap berharap bahwa Timo Werner bisa rutin mencetak gol usai mengakhiri kekeringan golnya kontra West Ham.

“Dia harus terus mencetak gol dan memaksimalkan momen yang dimilikinya,” kata Thomas Tuchel tentang paceklik gol Timo Werner baru-baru ini dalam konferensi pers pasca pertandingan. "Dia cukup sering terlibat dalam gol kami dengan memenangi pelanggaran di area penalti atau memberikan assist. Tapi tidak ada yang membantu dengan dampak lebih besar dari pada gol yang menentukan."

"Saya sangat senang karena saya merasa dia kuat sejak awal pertandingan, turun ke belakang dari posisi No. 9 dan mempertahankan bola dengan baik. Dia juga terlibat dalam banyak peluang yang diciptakan tim, jadi itu sangat-sangat bagus bahwa dia bisa mencetak gol. Dia bisa saja mencetak gol keduanya di babak kedua tapi dia kehilangan sedikit kepercayaan diri dan sedikit lelah."