Hasil Liga Italia: Juventus Dalam Bahaya Dikejar Napoli dan Gagal Liga Champions - LIGA1.ID

Hasil Liga Italia: Juventus Dalam Bahaya Dikejar Napoli dan Gagal Liga Champions


Satu gol tendangan penalti dari Dusan Vlahovic berhasil dibalas oleh gol indah Alvaro Morata, tapi pertandingan Juventus di kandang Fiorentina pada Minggu malam 25 April 2021 berakhir imbang. Bianconeri kini dalam bahaya disamai poin oleh Napoli.

Handball oleh Adrien Rabiot menyebabkan wasit memberi hadiah penalti pada Fiorentina saat pertandingan memasuki menit 28. Vlahovic maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh kiper Wojciech Szczesny dengan satu tendangan panenka kaki kiri guna menjebol bagian tengah gawang Juventus.

Pertandingan Serie A ini berlangsung dengan dominasi luar biasa oleh anak-anak Andrea Pirlo, mencapai 58 persen selama separuh pertama permainan dan naik menjadi 62 persen pada babak kedua. Tapi secara menakjubkan hanya memiliki satu saja tembakan tepat sasaran ke arah gawang, yang menjadi satu-satunya gol oleh Alvaro Morata pada awal babak kedua.

Itu merupakan sebuah gol indah dari pemain pinjaman Atletico Madrid tersebut. Ia menerima bola dari Juan Cuadrado, lolos dari jebakan offside, berlari ke ujung lapangan sebelum kembali mundur dan menusuk ke dalam untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit. Tak bisa dihentikan oleh kiper Bartlomiej Dragowski. Skor pun sama kuat 1-1 saat pertandingan masih menyisakan 45 menit lagi.

Hasil imbang 1-1 ini mengecewakan bagi Juventus karena sebuah kemenangan sebenarnya bisa menimbulkan tekanan besar bagi Inter Milan, yang kini menjauh 13 poin di puncak klasemen usai menang dengan gol tunggal Matteo Darmian pada pertandingan yang berlangsung di jam yang sama melawan Hellas Verona.

Kini kemenangan Nerazzurri dan hasil imbang 1-1 di Fiorentina menyebabkan ada selisih yang sangat lebar, 13 poin di antara pemuncak klasemen Liga Italia itu dan AC Milan pada urutan kedua dan Juventus pada ranking ketiga. Secara teoritis jumlah itu masih bisa dikejar tapi mengasumsikan Inter kalah dalam lima laga sisanya. Harapan yang tidak realistis. Inter kini dalam posisi terkuat untuk menjuarai Serie A musim ini.