Juventus Semakin Dekat Boyong Gianluigi Donnarumma, Milan Kontrak Mike Maignan - LIGA1.ID

Juventus Semakin Dekat Boyong Gianluigi Donnarumma, Milan Kontrak Mike Maignan


Juara Italia Juventus masih mencari penerus jangka panjang Gianluigi Buffon dan harapan lawas mereka untuk menjadikan Gianluigi Donnarumma sebagai suksesor pemenang Piala Dunia 2006 tersebut selangkah lagi akhirnya bakal terwujud.

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia 43 tahun, bahkan lebih tua dari manajernya saat ini Andrea Pirlo (41 tahun, akan 42 tahun pada 19 Mei mendatang), dan dia tampaknya akan benar-benar pensiun usai menunda-nundanya karena penantiannya untuk memenangi Liga Champions.

Sudah sejak lama Juventus memandang Gianluigi Donnarumma sebagai target transfer utama untuk menggantikan Gianluigi Buffon, tapi upaya pertama mereka dulu gagal karena sang penjaga gawang yang diberi debut oleh Sinisa Mihajlovic di San Siro akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Milan pada 2017 lalu.

Kini Gianluigi Donnarumma akan tersedia dengan status bebas transfer pada akhir musim 2020/2021. Kiper berusia 22 tahun itu akan menghabiskan masa kontraknya di AC Milan dan tidak akan memperpanjang masa tinggalnya karena kekecewaan pada prestasi timnya. Agennya Mino Raiola kini bekerja untuk mendapatkan klub baru yang lebih menjamin gelar bagi kliennya.

Juventus memiliki hubungan yang cukup erat dengan Mino Raiola. Gianluigi Donnarumma dilaporkan mendapatkan bayaran mencapai Rp 105 Milyar setahun di AC Milan. Namun, CFO Juventus, Fabio Paratici, siap menawarkan sang penjaga gawang senilai Rp 176 Milyar setahun yang menurutnya cukup untuk memikat kiper nomor 1 Italia itu ke Allianz Stadium.

AC Milan juga sudah mempersiapkan kehidupan setelah Gianluigi Donnarumma. Menurut Gazzetta dello Sport, Rossoneri sudah melakukan kontak kiper Lille, Mike Maignan. Bahkan laporan menyebutkan bahwa sang penjaga gawang sudah menyetujui kontrak lima tahun di San Siro. Kini tinggal menyelesaikan harga transfer antar kedua klub.

Kedatangan Gianluigi Donnarumma dikabarkan akan membuat Juventus untuk berniat menjual Wojciech Szczesny, yang bergaji Rp 114 Milyar. Jika transfer ini terwujud, maka kiper Italia berusia 22 tahun akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Turin setelah Cristiano Ronaldo yang menghasilkan Rp 544 Milyar.