Juventus Tetap Tenang Hadapi Ancaman Sanksi Akibat Liga Super Eropa - LIGA1.ID

Juventus Tetap Tenang Hadapi Ancaman Sanksi Akibat Liga Super Eropa


Terancam mendapatkan sanksi baik dari UEFA maupun Serie A akibat keterlibatan mereka di Liga Super Eropa tidak membuat Juventus khawatir karena mereka merasa sudah melakukan semua prosedur yang tepat.

Situasi mengenai rencana dari Liga Super Eropa saat ini memang tampaknya diancam kegagalan atau setidaknya penundaan karena banyaknya muncul penolakan bahkan ancaman-ancaman. Klub-klub  yang terlibat dalam konsep kompetisi baru tersebut dikabarkan bisa mendapatkan sanksi baik dari UEFA maupun liga domestik dari masing-masing tim.

Tentunya klub-klub di Serie A, termasuk salah satu aktor utama dari Liga Super, Juventus menjadi salah satu yang terancam akan menerima sanksi. Namun, situasi yang kurang menyenangkan tersebut ternyata dihadapi dengan cukup tenang oleh manajemen dari Si Nyonya Tua, seperti yang diungkapkan oleh direktur mereka, Fabio Paratici.

Berbicara kepada Sky Sport Italia, Paratici mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi merasa khawatir dengan ancaman-ancaman yang muncul karena merasa bahwa I Bianconeri sudah melakukan semua hal dengan jelas. Sang direktur juga menyebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan presiden klub, Andrea Agnelli yang tetap bekerja dengan baik beberapa hari terakhir.

Paratici sendiri justru mengecam beberapa reaksi berlebihan yang ada sert kebohongan yang dikabarkan mengenai tim-tim penggagas Liga Super Eropa. Menurut sang direktur beberapa pemberitaan seperti bahwa kompetisi itu akan bersifat tertutup atau bahwa klub-klub anggotanya akan meninggalkan liga domestik merupakan kebohongan besar.

Bahkan menurut sang petinggi, Juventus musim ini tetap akan berusaha sekuat tenaga agar bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan. Karena itulah Paratici sepertinya memang kurang menyukai beragam reaksi yang sepertinya muncul dengan mendadak tanpa benar-benar mempelajari keberadaan dari proposal Liga Super yang tujuan utamanya hanya berusaha menawarkan kompetisi baru agar bisa memperbaiki metode saat ini yang memang sudah tidak bekerja dengan maksimal.

Keberadaan dari pandemi tentunya membuat situasi keuangan klub-klub menjadi tidak menentu dan reformasi harus segera dilakukan dalam sepak bola. Transfer tinggi serta gaji pemain yang kelewat tinggi membuat situasi akan menjadi semakin rumit jika tidak ada perubahan.