Keluarga Glazer Mau Saja Jual Manchester United, Asal Dibeli Seharga 81 Trilyun! - LIGA1.ID

Keluarga Glazer Mau Saja Jual Manchester United, Asal Dibeli Seharga 81 Trilyun!

Glazer Manchester United

Keluarga Glazer semakin dibenci oleh fans Manchester United usai terlibat dalam proyek Liga Super Eropa yang kontroversi dan ada desakan agar mereka mundur dari jabatan mereka sebagai pemilik klub.

Tapi keluarga Glazer punya cara cerdik untuk bisa mempertahankan kepemilikannya di Manchester United di tengah desakan mundur dari para fans, siap menjauh dari Old Trafford jika ada yang berani membeli sahamnya senilai Rp 81 Trilyun!

Padahal dulu keluarga Glazer membeli Manchester United pada 2005 hanya senilai Rp 160 Trilyun, tapi mereka yakin bahwa klub layak dihargai Rp 81 Trilyun jika proyek Liga Super Eropa bisa dilanjutkan, bukannya dihalang-halangi fans dan pihak lainnya sehingga saat ini proyek tersebut untuk saat ini harus tertunda.

Sepanjang 16 tahun kepemilikan mereka, keluarga Glazer selalu bersikeras bahwa mereka berada di Manchester United untuk jangka panjang dan tidak menunjukkan keinginan untuk menjual klub, bahkan mereka mengambil dividen tahunan dengan nilai Milyaran rupiah sementara hutang klub tetap tinggi.

Laporan dari Mirror menyebut bahwa Joel dan Avram bersaudara tidak berniat untuk menjual juara 13 Premier League tersebut, tapi mereka bisa berubah pikiran jika ada tawaran masuk dengan nominal fantastis mencapai Rp 81 Trilyun untuk mengakuisisi Manchester United.

Keluarga Glazer percaya label harga yang menakjubkan itu merupakan harga yang layak karena warisan unik yang dimiliki Manchester United dan kekuatan tarik komersial yang memungkinkan mereka untuk terus mendapatkan kesepakatan sponsor dengan uang besar.

Contoh yang terbaru adalah adanya perusahaan teknologi yang berbasis di Jerman TeamViewer yang bersedia membayar Rp 4,7 Trilyun untuk kesepakatan sebagai sponsor utama jersey klub selama lima tahun menggantikan Chevrolet, yang akan dimulai pada musim depan.

Keluarga Glazer berada di garis terdepan proyek ESL bersama dengan pemilik Liverpool John W Henry. Dengan adanya dukungan bank investasi JP Morgan Chase and Co yang berbasis di New York yang menyediakan dana untuk ESL, keluarga Glazer berharap poyek ini akan memberi peningkatan signifikan dalam hal nilai jual Manchester United.