Klub Sepakbola Inggris Sepakat Boikot Media Sosial Terkait Rasisme - LIGA1.ID

Klub Sepakbola Inggris Sepakat Boikot Media Sosial Terkait Rasisme

Permasalahan di berbagai media sosial terkait pelecehan rasial sangat tinggi dalam dunia seluruh dunia sepak bola.
Anti rasisme Liga Inggris
Ilustrasi logo Liga Inggris dan pesan anti rasisme | Catherine Ivill/Getty Images

Permasalahan di berbagai media sosial (Twitter, Facebook, Instagram, dan berbagai media lainnya) terkait pelecehan rasial sangat tinggi dalam dunia sepak bola. Meskipun media sosial dapat digunakan untuk berbagai aspek positif, diskriminasi dari berbagai aspek terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Sepanjang musim 2020/21, terdapat berbagai berita pelecehan rasial terhadap pemain sepakbola di berbagai klub Liga Inggris (dan kompetisi lainnya) di media sosial. FA (Asosiasi Sepak bola Inggris), Liga Inggris (dan tingkat kompetisi lain), serta klub-klub sepak bola terus mendesak perusahaan media sosial dan Pemerintah Inggris untuk melakukan tindakan nyata.


Berdasarkan pengumuman di situs Liga Inggris, klub-klub di Inggris akan melakukan boikot aktivitas media sosial pada Jumat (30/4) hingga Senin (3/5). Boikot media sosial ini akan dilakukan di Facebook, Twitter, dan Instagram.

Boikot media sosial ini akan diikuti oleh klub-klub Liga Inggris, FA, EFL (divisi kedua hingga keempat), WSL (Kompetisi Sepakbola Perempuan), LMA (Asosiasi Manajer), Kick It Out (lembaga anti rasisme), dan Women In Football.