Sevilla Tempel Ketat 4 Besar La Liga, Tunggu Real Madrid, Atletico, dan Barcelona Terpeleset - LIGA1.ID

Sevilla Tempel Ketat 4 Besar La Liga, Tunggu Real Madrid, Atletico, dan Barcelona Terpeleset


Tahu gak Sevilla memulai musim 2020/21 di urutan berapa? Posisi 16 klasemen pada pekan pertama dan ranking 17 pada pekan kedua. Membaik sebentar dan jatuh lagi ke posisi 16 pada pekan 8. Tapi sejak saat itu mereka jauh lebih konsisten dan mulai menghantui tiga raksasa Liga Spanyol sejak pekan 20.

Dengan Liga Spanyol memasuki pekan-pekan terakhir, jangan anggap remeh Sevilla. Skuad asuhan mantan pelatih Los Blancos Julen Lopetegui ini hanya berselisih tiga poin dari puncak klasemen dan akan menunggu Real Madrid, Atletico serta Barcelona berbuat kesalahan.

Sevilla menang 2-1 atas Granada pada laga La Liga pekan 33, Senin dini hari 26 April 2021. Kemenangan ini membuat Ivan Rakitic dan kawan-kawan memiliki 70 poin, satu di bawah Barcelona dan Real Madrid (keduanya 71) dan tiga poin jauhnya di bawah Atletico (73).

Selisih tiga poin tidaklah jauh. Apalagi masih ada enam pertandingan tersisa bagi Rojiblancos dan Blaugrana, serta lima laga lagi bagi Los Blancos. Dari enam laga sisa bagi pasukan Diego Simeone dan Ronald Koeman tersebut, satu berupa pertarungan hidup-mati di antara keduanya pada 8 Mei 2021 pukul 21.15, saat Lionel Messi dan kawan-kawan menyambut kunjungan Ivan Rakitic serta rekan-rekannya.

Sebuah kemenangan bagi salah satu tim akan menyebabkan tim lawannya kehilangan tiga poin penting, yang akan memberi dampak merusak sangat besar pada tahap ini dari musim 2020/21.

Meski menduduki posisi keempat klasemen La Liga sejak pekan ke-20, tapi sebenarnya selisih antara Atletico di puncak dan Sevilla pada urutan keempat cukup jauh. Pekan 26 jaraknya masih 11 poin yang memisahkan keduanya. Konsistensi skuad Julen Lopetegui itu membuahkan hasil dengan jarak Los Palanganas hanya selisih enam poin saja pada pekan 30 dan 31. Menipis menjadi tiga poin pada pekan 32 dan 33.

Atletico menghadapi lawan sulit Athletic Bilbao pada Senin dini hari 26 April 2021. Jika Rojiblancos sampai kalah atau imbang, keduanya kehilangan 3 dan dua poin, maka semakin terbuka perlombaan untuk meraih gelar juara La Liga untuk musim ini. Dari lima perjumpaan terkini kedua tim, hanya satu kemenangan dan satu imbang bagi Athletic Bilbao.