AC Milan Umumkan Kontrak Permanen Untuk Fikayo Tomori - LIGA1.ID

AC Milan Umumkan Kontrak Permanen Untuk Fikayo Tomori

Raksasa Serie A, AC Milan akhirnya meresmikan kontrak permanen untuk bek asal Inggris, Fikayo Tomori yang sempat mereka pinjam sejak Januari lalu.
Fikayo Tomori

Raksasa Serie A, AC Milan akhirnya meresmikan kontrak permanen untuk bek asal Inggris, Fikayo Tomori yang sempat mereka pinjam pada Januari lalu dari klub asal London, Chelsea.

Setelah berhasil mencuri perhatian banyak pihak lewat penampilan apik pada setengah musim pertamanya di Serie A, bek asal Inggris, Fikayo Tomori akhirnya resmi dipermanenkan oleh AC Milan. Manajemen dari skuad Merah Hitam memang puas dengan performa dari pemain berusia 23-tahun tersebut selama Januari hingga akhir musim lalu dimana bek tengah muda itu berhasil mendapatkan tempat inti di sektor pertahanan I Rossoneri.

Didatangkan dengan status pinjaman beserta opsi pembelian sekitar Rp 492 Miliar, kini Milan akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa sang pemain sudah mereka permanenkan statusnya. I Rossoneri memastikan status dari Tomori lewat pernyataan pada situs resmi klub dengan memastikan bahwa bek baru mereka itu akan berada di San Siro hingga Juni 2025 nanti.

Keputusan dari Milan sendiri bukanlah sebuah kejutan, karena setelah akhir musim hampir semua media mengatakan bahwa mereka sudah pasti akan mengamil opsi untuk mempermanenkan kontrak dari Tomori. Sang pemain sendiri juga sudah diberitakan sangat senang dan ingin bertahan dengan tim asuhan Stefano Pioli, karena memang mendapatkan kepercayaan serta kesempatan bermain yang sudah lama dia nantikan saat di Chelsea.

Kepastian dari status Tomori pastinya akan membuat tenang sektor belakang dari skuad Merah Hitam tersebut mengingat dengan usianya yang masih muda, dia bisa menjadi andalan hingga beberapa tahun ke depan. Namun, kini yang akan menjadi pertanyaan adalah masa depan dari kapten tim dari I Rossoneri, Alessio Romagnoli.

Keberadaan dari Tomori secara permanen pastinya akan mengancam posisi dari Romagnoli yang memang mulai tersisihkan pada akhir musim lalu oleh rekannya asal Inggris tersebut. Pada beberapa akhir musim lalu, Pioli memang lebih memilih mantan punggawa Chelsea itu untuk berduet dengan bek berpengalaman, Simon Kjaer untuk menggalang lini pertahanan skuad Merah Hitam.

Milan sebenarnya masih merasa butuh Romagnoli mengingat musim yang panjang dan tantangan berat di Liga Champions. Tetapi, dengan jika merasa sulit bersaing dengan Tomori dan Kjaer, bukan tidak mungkin sang kapten akan meminta untuk hengkang.

Sumber: gilabola.com