Argentina Kalahkan Uruguay di Copa America, Scaloni Puas - LIGA1.ID

Argentina Kalahkan Uruguay di Copa America, Scaloni Puas

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni memuji para pemainnya yang tampil habis-habisan melawan Uruguay di laga kedua Copa America.
Alternative_Text

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni memuji para pemainnya yang tampil habis-habisan melawan Uruguay di laga kedua Copa America pada hari Sabtu (19/6) pagi WIB.

Bermain di Estadio Nacional de Brasilia dalam lanjutan grup A Copa America, La Albiceleste berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Sementara itu, satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut melalui sundulan Guido Rodriguez di menit ke 13, usai dirinya menerima umpan silang dari Lionel Messi yang kini berkarier sepak bola di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Argentina sekarang meraih empat poin dan menempati peringkat pertama klasemen. Bahkan hasil sempurna tersebut juga menjaga asa mereka untuk melaju ke babak perempat final di ajang bergengsi antar negara-negara Amerika Selatan.

Sedangkan sebelum pertandingan dimulai anak asuh Lionel Scaloni juga mendapatkan tekanan. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir laga internasional belum meraih kemenangan saat di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dan Chile di laga pembuka Copa America.

Meski demikian, sang pelatih kini sangat lega karena timnas Argentina akhirnya bisa meraih kemenangan dan ia menilai para pemainnya sudah tampil bagus kontra Uruguay.

Berbicara kepada awak media, Lionel Scaloni mengatakan ia menilai seharusnya di laga pembuka kontra Chile timnya bisa meraih kemenangan. Menurutnya, gagalnya Messi dan kolega menang karena kesalahan kecil.

Namun, sang pelatih mengaku puas karena Lionel Messi dan rekan satu timnya menunjukkan kemarahan ingi meraih kemenangan lawan Uruguay. Ia semakin puas lantaran ketika Argentina unggul, anak asuhnya bisa menahan serangan timnas Uruguay. Ia menilai secara keseluruhan timnya sudah bermain bagus dalam bertahan dan menyerang di laga kedua Copa America.

Selanjutnya, tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi timnas Paraguay pada hari Selasa (22/6) pagi WIB.

Namun, Argentina tak boleh meremehkan asuhan Eduardo Berizzo lantaran di laga pertama Copa America mereka menang 3-1 atas Bolovia.

Sumber: gilabola.com