Belanda Menang, Dumfries Samai Rekor Van Nistelrooy, De Jong Sejajar Dengan Zidane - LIGA1.ID

Belanda Menang, Dumfries Samai Rekor Van Nistelrooy, De Jong Sejajar Dengan Zidane

Duo bintang Belanda, Denzel Dumfries & Frenkie de Jong, mencatatkan rekor mengesankan masing-masing usai kemenangan tim mereka atas Austria.
Denzel Dumfries

Duo bintang Belanda, Denzel Dumfries & Frenkie de Jong, mencatatkan rekor mengesankan masing-masing usai kemenangan tim mereka atas Austria di laga lanjutan penyisihan fase grup C di Euro 2020 ini.

Belanda meraih kemenangan kedua beruntun di fase grup C, setelah sebelumnya menaklukkan Ukraina 3-2, dengan mengalahkan Austria dengan skor 2-0 di Amsterdam ArenA pada Jumat (18/6) dini hari WIB.

Memphis Depay membuka keran gol timnya melalui titik putih di menit ke-11 sebelum Denzel Dumfries menggandakan keunggulan Oranje di menit ke-67, gol keduanya secara beruntun usai sebelumnya juga menyumbang satu gol dalam kemenangan atas Ukraina.

Denzel Dumfries kini menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam dua pertandingan Kejuaraan Eropa pertamanya untuk Belanda, setelah penyerang legendaris Ruud van Nistelrooy.

Selain Denzel Dumfries, gelandang milik Barcelona, Frenkie de Jong juga mencatatkan rekor dalam kemenangan Belanda atas Austria usai pemain berusia 24 tahun itu menyelesaikan lima dribel dalam setidaknya dua laga beruntun di Euro 2020.

Dengan melakukan itu, Frenkie de Jong kini menyamai apa yang pernah dilakukan para legenda dan pesepakbola terbaik dunia seperti Luis Figo (Portugal, Euro 2000), Zinedine Zidane (Prancis, Euro 2000), Cristiano Ronaldo (Portugal, Euro 2004), dan Franck Ribery (Prancis, Euro 2012).

Sedangkan bagi Memphis Depay, tambahan satu gol penaltinya ke gawang Austria berarti dia kini telah mencetak enam gol sejauh ini pada tahun kalender 2021 ini untuk Belanda, menyamai tahun terbaiknya (2019, juga 6 gol). Calon pemain baru Barcelona itu tentu saja masih punya banyak kesempatan untuk mengalahkan rekor pribadinya tersebut karena sekarang masih berada di bulan Juni.

Sementara bagi timnas Belanda, kemenangan 2-0 atas Austria berarti kini mereka telah mencetak 21 gol di sepanjang tahun kalender ini, dan satu-satunya negara di Euro 2020 ini yang mencetak lebih banyak gol di tahun 2021 hanyalah Italia (23 gol).

Sumber: gilabola.com