Berpamitan dengan Real Madrid, Manchester United Ngotot Ingin Sergio Ramos - LIGA1.ID

Berpamitan dengan Real Madrid, Manchester United Ngotot Ingin Sergio Ramos

Sergio Ramos menangis saat secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid yang sudah dibelanya selama 16 tahun.
Sergio Ramos

Sergio Ramos menangis saat secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid yang sudah dibelanya selama 16 tahun.

Bek berusia 35 tahun yang sudah membela Madrid sejak tahun 2005 dan mempersembahkan 22 trofi utama untuk raksasa Spanyol tersebut, dipastikan akan tinggalkan Bernabeu tepat di saat kontraknya berakhir musim panas ini.

Real Madrid pun menggelar konferensi pers untuknya pada Kamis (17/6) waktu setempat, di mana presiden Florentino Perez tunjukkan penghormatan kepadanya sebelum Ramos naik ke atas panggung untuk mengucapkan salam perpisahannya.

"Ini bukan hari yang mudah, karena anda teramat istimewa bagi saya. Saya doakan kebahagiaan untukmu dan saya ingin anda tahu klub ini akan selalu menjadi rumahmu," tandas Perez kepada Sergio Ramos.

"Pemain legendaris seperti anda akan selalu menjadi satu dari duta luar biasa di Real Madrid," tambah Perez, seperti dilansir talkSPORT.

Di hadapan anggota keluarganya yang ikut dalam acara tersebut, Ramos tampak emosional sesaat setelah ia naik panggung dan dapatkan tepuk tangan meriah dari mereka yang hadir. Ramos pun langsung menangis.

"Real Madrid akan selalu ada di dalam hati saya. Sebuah panggung menakjubkan dalam hidup saya sudah berakhir, tapi masa depan baru yang menyenangkan sudah menunggu. Saya berambisi menunjukkan level permainan saya dan memenangkan banyak trofi lagi," ujar Sergio Ramos dalam pidatonya.

"Anda tak pernah siap untuk mengatakan adios kepada Real Madrid, saat momen itu sudah tiba. Ini hanya ‘kata perpisahan’ karena cepat atau lambat saya akan kembali," tambahnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada para suporter, mereka selalu memperhatikan saya sepanjang waktu. Saya ingin ucapkan selamat tinggal di Bernabeu, saya akan selalu menempatkan anda semua dalam hati saya," ujar Ramos.

Sergio Ramos tiba di Bernabeu dari Sevilla pada tahun 2005, dan langsung jalani karier yang gemerlap, di mana ia memenangkan banyak pertandingan sebagai kapten. Dia ikut membawa Madrid memenangkan lima gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tiga trofi Piala Super UEFA maupun dua Copa del Rey.

Ramos juga menjadi pemain kedua Madrid yang paling banyak mengangkat trofi setelah Paco Gento, 87 tahun, di era 1953 – 1971. Selama ia membela raksasa ibukota Spanyol itu, Ramos juga ikut memenangkan trofi Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol, di samping dua gelar juara di Piala Eropa tahun 2008 dan 2012.

Bakal Jadi Rekrutan Ideal, Man Utd Harus Berjuang Merekrutnya

Selanjutnya, Ramos akan berstatus bebas transfer dan ia dilirik banyak klub papan atas yang siap menampungnya musim depan. Pundit talkSPORT, Jamie O’Hara, yakin Ramos akan menjadi rekrutan 'ideal' bagi Manchester United, dan ia telah sarankan Ole Gunnar Solskjaer agar berusaha keras untuk datangkan bek veteran itu.

Sergio Ramos yang sudah berusia 35 tahun itu bahkan diyakini bisa berikan dampak yang sama di Old Trafford dengan apa yang diberikan Thiago Silva di Chelsea. Apalagi, bek veteran asal Brasil itu sukses membantu The Blues memenangkan trofi Liga Champions musim lalu.

"Kalau saya Ole Gunnar Solskjaer, saya akan kerahkan segala kekuatan saya untuk mendatangkannya musim depan, walaupun cuma satu musim," tandas O’Hara.

"Dia bek tengah kelas dunia, pemain luar biasa. Dia-lah pemain yang saya pikir mereka butuhkan musim depan. Ya, dia memang sudah 35 tahun, tapi kondisi fisiknya masih fit," tambahnya.

"Saya tahu dia alami beberapa kali cedera musim lalu, tapi Sergio Ramos tetap pemain luar biasa yang harus dibawa klub anda, dia juga telah menangkan banyak trofi, jadi saya pikir dia bisa menjadi pemain yang luar biasa untuk Man United, saya benar-benar akan mengejarnya," ujar O’Hara.

Sumber: gilabola.com