Bikin Zapata & Muriel Bak Macan Ompong, Kiper Venezuela Catat Rekor Clean Sheet - LIGA1.ID

Bikin Zapata & Muriel Bak Macan Ompong, Kiper Venezuela Catat Rekor Clean Sheet

Wuilker Farinez mencatatkan rekor clean sheet yang mengesankan saat membantu negaranya Venezuela untuk menahan imbang Kolombia dengan skor kacamata.
Wuilker Farinez

Wuilker Farinez mencatatkan rekor clean sheet yang mengesankan saat membantu negaranya Venezuela untuk menahan imbang Kolombia dengan skor kacamata dalam laga lanjutan penyisihan fase grup A Copa América 2021.

Sepanjang pertandingan di Estadio Olimpico Pedro Ludovico pada Jumat (18/6) pagi WIB, Kolombia sebenarnya sukses melancarkan 23 tembakan dan delapan tepat sasaran ke gawang Venezuela saat manajer Reinaldo Rueda memainkan duet striker Atalanta, Duvan Zapara dan Luis Muriel.

Perlu diingat kembali bahwa Atalanta adalah tim terproduktif di Serie A musim 2020/2021 dengan 90 gol dalam 38 pertandingan saat mereka menyelesaikan musim di urutan ketiga klasemen, dengan duo penyerang Kolombia itu memiliki andil besar pada produktivitas skuat asuhan Gian Piero Gasperini.

Duvan Zapata, yang sempat menjadi target transfer Juventus era Andrea Pirlo, mencetak 15 gol dan 10 assist dalam 37 penampilan di liga, sementara Luis Muriel mengemas 22 gol dan sembilan assist dalam 36 penampilan di liga yang membuatnya menjadi top skor klub.

Sayangnya bahwa ketajaman mereka seolah menguap saat melawan Venezuela yang membuat Kolombia harus puas dengan skor imbang tanpa gol pada Jumat (18/6) pagi WIB. Wuilker Farinez menjadi alasan tumpulnya duo Atalanta tersebut berkat aksi heroiknya dengan delapan penyelamatan.

Delapan penyelamatan Wuilker Farinez melawan Kolombia kini penyelamatan terbanyak yang pernah dilakukan seorang kiper yang mencatatkan clean sheet dalam pertandingan Copa América sejak 2007, menyamai penjaga gawang Paraguay Gatito Fernnndez dalam hasil imbang 0-0 melawan Brasil pada edisi 2019.

Selain itu, delapan penyelamatan Wuilker Farinez melawan Kolombia di Copa América untuk Venezuela itu juga bahkan menyamai dua kali lipat dari semua penyelamatan dalam tiga pertandingan pertamanya untuk Lens di Ligue 1 musim 2020/21.

Sumber: gilabola.com