Fiorentina Resmi Batalkan Kontrak dengan Gennaro Gattuso - LIGA1.ID

Fiorentina Resmi Batalkan Kontrak dengan Gennaro Gattuso

Klub asal kota Florence, Fiorentina akhirnya secara resmi memastikan bahwa mereka membatalkan kontrak dengan Gennaro Gattuso sebagai pelatih.
Gennaro Gattuso

Klub asal kota Florence, Fiorentina akhirnya secara resmi memastikan bahwa mereka membatalkan kontrak dengan Gennaro Gattuso sebagai pelatih meskipun baru diresmikan selama beberapa minggu.

Kabar yang menyebutkan bahwa Gennaro Gattuso sudah akan mengakhiri kariernya di Fiorentina meski belum sama sekali melatih secara resmi ternyata bukan sebuah gosip semata. Tim asal kota Florence tersebut ternyata yang memberikan konfirmasi langsung lewat pernyataan resmi mereka melalui situs klub hanya beberapa jam setelah kabar mengenai rencana kepergian Gattuso muncul di media.

Dalam pernyataan resmi mereka, Fiorentina mengungkapkan bahwa setelah mengambil keputusan bersama maka mereka sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan Gattuso jauh lebih awal. Memang tidak ada penjelasan pasti mengenai alasan, tetapi La Viola mengatakan bahwa kedua belah pihak telah memutuskan untuk tidak akan memulai musim baru nanti bersama-sama.

Dengan keputusan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Gattuso, Fiorentina juga memastikan mereka akan kembali mencari sosok pelatih baru yang bisa menjalankan tugas sesuai dengan keinginan yang dicapai tim. Belum jelas hingga kini siapakah sosok yang akan bisa diincar oleh La Viola mengingat beberapa nama tactician top Italia yang sebelumnya sempat mereka pertimbangkan sudah memiliki klub baru.

Situasi mengenai Gattuso sendiri memang sebuah hal yang cukup jarang terjadi, terutama karena sang taktisi bisa dibilang sama sekali belum melakukan tugasnya untuk menangani tim. Namun, memang kabar bahwa adanya keretakan hubungan antara mantan gelandang tangguh itu dengan presiden Rocco Commisso dan manajer klub, Giancarlo Antognoni mengenai strategi transfer klub disebut menjadi penyebab utama.

Kabarnya ada ketidakcocokan mengenai beberapa pemain yang menjadi incaran Gattusso untuk La Viola musim depan. Nama-nama yang dikabarkan diminati oleh sang pelatih ternyata merupakan klien dari agen super, Jorge Mendes yang tidak lain juga mewakili mantan taktisi AC Milan tersebut.

Pemberitaan lebih lanjut dari Football Italia juga mengungkapkan bahwa manajemen dari Fiorentina sendiri sebenarnya berhadap akan bisa mengeluarkan investasi lebih kecil dari yang diminta Gattuso. Perbedaan tersebut ternyata tidak mampu dijembatani lagi, sehingga keputusan untuk berpisah akhirnya memang harus dilakukan, meskipun pastinya mengecewakan para penggemar dan para pemain.

Sumber: gilabola.com