Gareth Southgate Tuai Kritik Usai Tarik Keluar Phil Foden & Tak Mainkan Jadon Sancho - LIGA1.ID

Gareth Southgate Tuai Kritik Usai Tarik Keluar Phil Foden & Tak Mainkan Jadon Sancho

Ian Wright mengkritik keras performa memalukan Inggris dalam laga imbang tanpa gol mereka melawan Skotlandia di laga kedua fase grup D Euro 2020.
Gareth Southgate

Ian Wright mengkritik keras performa memalukan Inggris dalam laga imbang tanpa gol mereka melawan Skotlandia di laga kedua fase grup D Euro 2020 di Wembley pada Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Legenda Arsenal itu juga mempertanyakan keputusan Gareth Southgate yang memilih untuk mengorbankan Phil Foden saat melakukan pergantian pemain di babak kedua, sembari merasa heran mengapa Jadon Sancho sama sekali tidak diturunkan.

The Three Lions adalah favorit besar dalam pertemuan mereka melawan negara tetangga Skotlandia di Wembley, khususnya karena bakat besar yang mereka miliki dan mereka datang ke laga ini dengan modal kemenangan 1-0 atas Kroasia.

Sayang Inggris tampil buruk dalam pertandingan mereka melawan Skotlandia, kesulitan menciptakan peluang sepanjang laga sementara mereka juga hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit pertandingan.

Phil Foden, 21 tahun, adalah satu di antara sedikit pemain The Three Lions yang tampil bagus melawan skuad asuhan Steve Clarke, tapi dia harus dikorbankan menit ke-63 saat Gareth Southgate memutuskan untuk memasukkan Jack Grealish demi mencari gol pemecah kebuntuan.

Ian Wright pun mengkritik keras Gareth Southgate, terutama karena mantan juru taktik Middlesbrough itu juga meninggalkan Jadon Sancho, pencetak 16 gol dan 20 assist, di bangku cadangan saat Inggris kesulitan menciptakan peluang dan membutuhkan gol kemenangan.

Dia mengatakan kepada ITV, "Untuk apa dia menarik keluar Phil Foden? Tidak mungkin Phil Foden meninggalkan lapangan hari ini. Sangat mengecewakan untuk dilihat. Dia juga memiliki seseorang seperti Jadon Sancho di bangku cadangan, dengan 16 gol dan 20 assist untuk Dortmund musim ini, dan bahkan dia tidak dimasukkan saat kami perlu menciptakannya."

Sumber: gilabola.com