Hasil EURO 2020: Locatelli Dua Gol, Italia Raih Kemenangan Telak Atas Swiss - LIGA1.ID

Hasil EURO 2020: Locatelli Dua Gol, Italia Raih Kemenangan Telak Atas Swiss

Timnas Italia cukur Swiss dalam pertandingan Grup A EURO 2020, Manuel Locatelli mencuri perhatian dengan dua golnya dalam laga ini!
Timnas Italia
Timnas Italia di EURO 2020

Timnas Italia cukur Swiss dalam pertandingan Grup A EURO 2020, Manuel Locatelli mencuri perhatian dengan dua golnya dalam laga ini!

Semua mata awalnya tertuju ke Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne di awal pertandingan Grup A antara Italia vs Swiss, namun siapa sangka justru pemain belia Sassuolo berusia 23 tahun Manuel Locatelli yang mencuri semua perhatian dengan dua gol yang berhasil ia lesakkan ke gawang Swiss!

Pertandingan Italia vs Swiss berakhir dengan skor akhir 3-0 dan dua gol Gli Azzurri tersebut dicetak oleh Locatelli, mantan pemain AC Milan yang kini telah dipermanenkan oleh Sassuolo. Penampilannya yang gemilang bersama tim nasional tentu akan mendongkrak harga jualnya yang sebelumnya dilepas oleh Milan ke Sassuolo.

Sebelum resmi bergabung dengan Sassuolo, Manuel Locatelli adalah pemain didikan primavera AC Milan. Namun oleh klub raksasa ini akhirnya diputuskan untuk dijual di tahun 2018 setelah semusim sebelumnya bermain sebagai pemain pinjaman di Sassuolo. Ia pun tampil gemilang saat pertama kali bermain untuk Timnas Italia di ajang UEFA Nations League.

Dua gol Locatelli dalam laga ini tercipta di babak pertama dan babak kedua. Gol pertama tercipta di menit 26 babak pertama. Sebuah kerjasama brilian dari dua pemain Sassuolo, Locatelli dan Berardi di sayap kanan. Gelandang muda tersebut lanjut berlari masuk kotak penalti untuk menjemput umpan silang dan memasukkan bola ke dalam gawang melewati kiper Yann Sommer yang tak menyadari Locatelli ada di sana. Skor 1-0 Italia memimpin!

Di babak kedua menit 52 Locatelli kembali mencatatkan namanya di papan skor! Dan ini adalah gol yang super! Skuad Italia memenangkan bola dan Barella mengumpankannya ke Locatelli tepat di luar kotak penalti. Ia punya waktu untuk mengontrol bola dan melepaskan tembakan melintasi kotak penalti dan masuk ke sudut jauh gawang. Yann Sommer kembali terpaku di tempat, skor 2-0 Italia menjauh!

Ciro Immobile masih sempat menambah keunggulan Gli Azzurri di menit ke 89! Ini merupakan kesalahan pemain belakang Swiss saat Rafael Toloi memotong Djibril Sow dan dia mengirimkan bola ke Immobile. Tembakan dari jarak jauh dilepaskan ke arah pojok bawah gawang. Sommer sempat menepis bola tetapi tidak bisa menghentikannya melewati garis gawang. Skor 3-0 Italia mengakhiri laga kedua mereka atas Swiss!

Susunan Pemain

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne. Cadangan: Emerson, Federico Chiesa, Rafael Toloi, Matteo Pessina, Bryan Cristante, Andrea Belotti, Francesco Acerbi, Federico Bernardeschi, Salvatore Sirigu, Alessandro Bastoni, Giacomo Raspadori, Alex Meret.

SWISS (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Manuel Akanji; Kevin Mbabu, Remo Freuler, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic, Breel Embolo. Cadangan: Gregor Kobel, Loris Benito, Admir Mehmedi, Denis Zakaria, Silvan Widmer, Djibril Sow, Ruben Vargas, Eray Comert, Christian Fassnacht, Yvon Mvogo, Mario Gavranovic, Steven Zuber.

Sumber:
gilabola.com