Hasil EURO 2020: Rusia Menang Atas Finlandia Berkat Gol Tunggal Aleksey Miranchuk - LIGA1.ID

Hasil EURO 2020: Rusia Menang Atas Finlandia Berkat Gol Tunggal Aleksey Miranchuk

Hasil Finlandia vs Rusia dalam lanjutan grup B Euro 2020 ditutup dengan kemenangan 1-0 untuk tim asuhan Stanislav Cherchesov, Rabu (16/6) malam WIB.
Aleksey Miranchuk
Aleksey Miranchuk

Hasil Finlandia vs Rusia dalam lanjutan grup B Euro 2020 ditutup dengan kemenangan 1-0 untuk tim asuhan Stanislav Cherchesov, Rabu (16/6) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Finlandia mengejutkan Rusia lewat gol sundulan Joel Pohjanpalo di menit ke 4. Tapi, golnya dianulir oleh wasit lantaran dianggap sudah terjebak offiside.

Usai dikejutkan, timnas Rusia langsung tancap gas dengan melancarkan serangan dari kiri dan kanan. Hasilnya Aleksey Miranchuk menggetarkan gawang Finlandia di menit 45+2. Hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir hasil Finlandia vs Rusia berakhir 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Stanislav Cherchesov.

Setelah turun minum, Finlandia memberikan ancaman yang serius lewat Teemu Pukki. Tetapi, tembakannya masih bisa digagalkan oleh kiper timnas Rusia.

Rusia yang tak mau menang tipis juga memberikan tekanan dan ancaman serius ke pertahanan The Eagle Owl melalui tendangan Daler Kuzyaev. Sayangnya, mampu ditepis dengan baik oleh Lukas Hradecky.

Hinga menit akhir kedua tim saling bergantian melancarkan serangan, namun sampai wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan hasil Finlandia vs Rusia tetap 1-0 untuk kemenangan Aleksey Miranchuk dan kolega.

Dengan kemenangan ini, Golden Eagles menempati peringkat kedua klasemen grup B Euro 2020. Sedangkan Finlandia yang kalah harus puas berada di urutan ketiga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan empat menit, timnas Finlandia berhasil mencetak gol melalui sundulan Joel Pohjanpalo usai mendapatkan umpan lambung dari sisi kanan. Sayang, golnya dianulir lantaran VAR menilai sang pemain sudah terjebak offside. Selepas itu, Rusia langsung menaikan tempo permainan dan Magomed Ozdoev yang berada dekat area kotak penalti melepaskan tembakan usai menerim umpan silang dari sisi kiri namun tendangannya masih malambung tinggi.

Berikutnya giliran Artem Dzyuba yang melepaskan tembakan dan tendangan kapten Rusia masih membentur kiri tiang gawang, tetapi setelah itu wasit menyatakan ia sudah terjebak offside. Baik Finlandia dan Rusia terus bergantian melancarkan serangan. Sedangkan Finlandia mengancam lewat tendangan Joel Pohjanpalo di menit ke 21 usai menerima umpan mendatar Robin Lod, beruntung gawang Rusia tidak kebobolan usai Diveev dengan tenang membloknya.

Sampai menit ke 30 belum ada gol yang tercipta, namun Rusia terus berusaha membongkar pertahanan Finlandia. The Eagle Owl yang mendapatkan tekanan setelah itu berhasil merangsek ke area pertahanan Rusia dan Teemu Pukki melelepaskan tendangan mendatar di menit ke 32. Sayangnya, tendangan pemain sepak bola yang berkarier di Liga Inggris bersama Norwich City masih melebar di sisi kanan gawang Matvey Safonov.

Jelang turun minum, timnas Rusia terus melakukan percobaan untuk mencetak gol dari kanan dan kiri. Namun, pemain Finlandia masih disiplin dalam menjaga area pertahanan. Rusia yang tidak mau kalah dalam lagi ini, akhirnya mencetak gol lewat kaki kiri Aleksey Miranchuk usai menerima operan pendek Artem Dyzyuba dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Lukas Hradecky. Skor pun 1-0 di menit 45+2. Hasil Finlandia vs Rusia di laga kedua grup B Euro 2020 babak pertama diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Rusia.

Babak Kedua

Usai mendapatkan instruksi dari pelatih Markku Kanerva, Finlandia mengancam melalui Teemu Pukki di menit ke 49 usai menerima umpan mendatar Robin Lod. Sayang, penyerang Norwich City tendangannya diblok lagi oleh Diveev, Rusia pun setelah itu memberikan responnya lewat tembakan keras mendatar Aleksandr Golovin dan tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Lukas Hradecky.

Pukki pun masih penasaran di mana ia kembali melepaskan tembakan keras ke arah gawang Rusia di menit ke 54, namun tendangannya masih mampu ditangkap oleh Matvey Safonov.

Rusia yang tak mau hanya menang tipis, kembali memiliki peluang dari kaki Rifat Zhemaletdinov yang baru saja masuk tetapi umpan terobosan yang dikirim Aleksey Miranchuk tak bisa diselesaikan dengan baik. Sebab, tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang Finlandia.

Menit ke 71 Rusia membangun serangan dari sisi kanan dan mereka punya peluang emas dari kaki Daler Kuzyaev, namun tendangan kaki kanan sang pemain masih mampu ditepis dengan baik oleh Lukas Hradecky. Finlandia pun setelah itu mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Rusia, tetapi percobaan yang dilakukan masih bisa digagalkan. Memasuki menit ke 80 belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Jelang menit-menit akhir kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Bahkan Rusia masih ingin menambah golnya. Akan tetapi, hingga laga usai papan skor tidak berubah di mana hasil Finlandia vs Rusia di Euro 2020 berakhir kemenangan 1-0 untuk Golden Eagles.

Susunan Pemain Finlandia vs Rusia

Finlandia (3-5-2) Lukas Hradecky, Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Daniel O’Shaughnessy, Jukka Raitala, Rasmus Schueller, Robin Lod, Glen Kamara, Jere Uronen, Teemu Pukki, Joel Pohjanpalo.

Rusia (4-3-3) Matvey Safonov, Mario Fernandes, Igor Diveev, Georgiy Dzhikiya, Daler Kuzyaev, Roman Zobnin, Dmitri Barinov, Magomed Ozdoev, Aleksey Miranchuk, Artem Dzyuba, Aleksandr Golovin.

Sumber:
gilabola.com