Ini Komentar Gareth Southgate Usai Inggris Ditahan Imbang Skotlandia Tanpa Gol - LIGA1.ID

Ini Komentar Gareth Southgate Usai Inggris Ditahan Imbang Skotlandia Tanpa Gol

Inggris yang datang sebagai favorit kuat justru dibuat kesulitan oleh perlawanan Skotlandia dalam matchday kedua fase grup D di Euro 2020.
Gareth Southgate

Inggris yang datang sebagai favorit kuat justru dibuat kesulitan oleh perlawanan Skotlandia dalam laga kedua fase grup D di Euro 2020 dan bahkan beruntung bisa terhindar dari kekalahan.

Manajer Gareth Southgate mengakui bahwa Inggris tidak bermain cukup baik untuk memenangkan pertemuan Grup D mereka melawan Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6) dini hari WIB, sembari memberikan pujian kepada skuat asuhan Steve Clarke.

The Three Lions dengan bakat luar biasa di skuat mereka dibuat kesulitan dalam menciptakan peluang, hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit pertandingan dan kalah efektif dari serangan tetangga mereka.

Bahkan Reece James sampai harus melakukan penyelamatan di depan garis gawang untuk menghindarkan Inggris dari kekalahan, meski Harry Kane dan kawan-kawan menguasai hingga 60 persen penguasaan bola.

Gareth Southgate pun mengakui bahwa skuat asuhannya tampil di bawah performa mereka dan tak cukup berbuat banyak untuk bisa meraih kemenangan, sembari melayangkan pujian pada penampilan heroik Skotlandia yang membuat frustrasi para penyerang The Three Lions.

"Saya pikir itu adalah malam yang membuat frustrasi, kami tahu kami bisa bermain lebih baik," kata juru taktik berusia 50 tahun itu kepada ITV dalam komentar pasca-pertandingan. "Anda juga harus memberi pujian kepada Skotlandia, mereka bertahan dengan gagah berani dan bermain bagus."

"Kami tidak melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan, tetapi hal yang harus kami khawatirkan di turnamen sepak bola setelah itu adalah kami harus memastikan bahwa kami tidak kalah."

Inggris saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara grup D Euro 2020 dengan empat poin, setara dengan Republik Ceko tapi kalah dalam margin gol, dan mereka perlu memenangkan pertandingan terakhir melawan tim besutan Jaroslav Silhavy jika ingin finis di puncak klasemen.

Sumber: gilabola.com