Ini Pesan Frank de Boer Usai Oranje Bekuk Austria - LIGA1.ID

Ini Pesan Frank de Boer Usai Oranje Bekuk Austria

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer meminta anak asuhnya untuk terus bertumbuh di Euro 2020 dan terus bermain sebagai sebuah tim.
Timnas Belanda

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer meminta anak asuhnya untuk terus bertumbuh di Euro 2020 dan terus bermain sebagai sebuah tim.

Timnas Belanda yang tergabung di grup C pada pertandingan keduanya berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Austria di Johan Cruijff ArenA, Jumat (18/6) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tim asuhan Frank de Boer masing-masing dicetak oleh Memphis Depay dari titik putih di menit ke 11. Sedangkan gol lainnya diciptakan oleh Denzel Dumfries menit ke 67. Hasil sempurna tersebut kini membuat timnas Belanda memastikan satu tiket ke babak 16 besar Euro 2020 dengan mengumpulkan 6 poin.

Sementara Austria yang menderita kekalahan, kini harus puas menempati peringkat ketiga dengan torehan 3 angka. Poin tersebut didapat lantaran di laga pertama mereka menang 3-1 atas Makedonia Utara.

Usai jalannya pertandingan, Frank de Boer hanya meminta para pemainnya agar terus mempertahankan tren positif di Euro 2020.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola yang pernah menangani klub papan atas Liga Italia itu mengatakan anak asuhnya harus terus bertumbuh dalam sebuah turnamen besar seperti Euro. Akan tetapi, yang paling penting baginya Memphis Depay dan kolega harus bisa bermain sebagai sebuah tim.

Frank de Boer menyebutkan banyak orang pasti akan mendiskusikannya mengapa timnas Belanda bisa berkembang. Ia menyebutkan kekompakan tim yang sekarang sangat penting dan ia meminta terus dipertahankan selama sisa ajang bergengsi antar negara-negara di benua biru.

Sedangkan di laga pamungkas grup C Euro 2020 timnas Belanda akan menghadapi Makedonia Utara yang mana sudah dipastikan tak lolos. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan apakah akan melakukan rotasi pemain atau tidak. Tapi, ia berharap bisa mengambil sebuah keputusan yang tepat dan sebelumnya akan berdiskusi dulu dengan stafnya.

Sementara tim asuhan Frank de Boer sendiri akan bertemu Makedonia Utara, Senin (21/6) malam WIB.

Sumber: gilabola.com