Jose Mourinho Sanjung Satu Bintang Chelsea Usai Laga Inggris vs Skotlandia - LIGA1.ID

Jose Mourinho Sanjung Satu Bintang Chelsea Usai Laga Inggris vs Skotlandia

Jose Mourinho mengklaim bahwa Billy Gilmour adalah pembeda setelah Skotlandia meninggalkan Wembley dengan satu poin.
Harry Kane dan Billy Gilmour

Mendapatkan kesempatan starter pertamanya untuk Skotlandia, Billy Gilmour berhasil menampilkan performa yang bagus saat membantu negaranya menahan imbang favorit Inggris di matchday kedua fase grup D Euro 2020.

Performa gelandang muda Chelsea itu pun membuatnya mendapatkan pujian dari Jose Mourinho, yang mengklaim bahwa Billy Gilmour adalah pembeda setelah Skotlandia meninggalkan Wembley dengan satu poin yang layak didapat dalam laga imbang tanpa gol melawan Inggris di pertandingan Grup D Euro 2020 mereka.

Menariknya bahwa mantan bos Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur itu adalah sosok yang sebelumnya menyarankan Steve Clarke untuk memainkan gelandang muda berusia 20 tahun itu sebagai starter pasca kekalahan 2-0 mereka dari Republik Ceko di laga pembuka mereka.

Saran Jose Mourinho dipenuhi oleh bos Skotlandia, dengan Billy Gilmour kemudian tampil mengesankan di lini tengah timnya, menahan kreativitas serangan Inggris yang tumpul, dan menjadi pemain dengan jumlah umpan terbanyak (44) dari rekan-rekannya di skuad The Tartan Army.

Bahkan pemain binaan akademi Rangers sebelum pindah ke tim Chelsea U-19 pada 2017 itu kemudian terpilih untuk memenangi penghargaan man of the match, dan performanya kini mengundang pujian dari Jose Mourinho.

Juru taktik asal Portugal itu mengatakan kepada talkSPORT, "Billy Gilmour adalah pembeda, dia selalu menunjukkan bahwa dia menginginkan bola di bawah tekanan. John McGinn bisa bermain sedikit lebih tinggi dan kedua striker bekerja sangat keras. Pertandingan ini adalah contoh dari mentalitas mereka."

"Steve Clarke mengatur permainan secara taktis dengan sangat baik, tetapi yang lebih penting dari itu adalah semangatnya. Dia berhasil menyatukan tim dan mereka siap bertarung. Mereka pulang dengan hasil bersejarah ini dan membiarkan pintu terbuka untuk lolos. Mereka bermain di kandang melawan Kroasia dan mereka masih bisa lolos."

Sumber: gilabola.com