Juventus Harus Rogoh Kocek Makin Dalam Usai Dua Gol Manuel Locatelli Untuk Italia Malam Ini - LIGA1.ID

Juventus Harus Rogoh Kocek Makin Dalam Usai Dua Gol Manuel Locatelli Untuk Italia Malam Ini

Dari Juventus hingga Arsenal bisa dipaksa merogoh kocek lebih dalam jika mereka benar-benar berminat mendatangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo.
Manuel Locatelli
Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli.

Dari Juventus hingga Arsenal bisa dipaksa merogoh kocek lebih dalam jika mereka benar-benar berminat mendatangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo setelah Kejuaraaan Eropa musim panas ini.

Penampilan gelandang berusia 23 tahun untuk timnas Italia di Euro 2020 ini bisa membuat Sassuolo jual mahal dengan pemain bintangnya dan bisa menaruh label harga yang lebih tinggi dari permintaan sebelumnya senilai Rp 690 Milyar.

Manuel Locatelli tampil cukup mengesankan bagi Neroverdi di musim lalu, mencetak empat gol dan tiga assist dalam 34 penampilannya di Serie A pada 2020/2021 dengan penampilan yang dominan dan tangguh di lini tengah.

Juventus hingga Arsenal dilaporkan telah menjadikan gelandang Italia itu sebagai target transfer di musim panas ini, dengan raksasa Turin bahkan sepekan lalu dilaporkan sudah mengajukan tawaran Rp 432 Milyar plus pemain, tapi Sassuolo minta Rp 690 Milyar untuk gelandang mereka.

Kini harga gelandang berusia 23 tahun itu bisa semakin mahal usai penampilannya di Euro 2020 malam ini melawan Swiss, usai mencetak dua gol yang mengesankan untuk membawa Italia menjadi tim pertama yang berada dalam perjalanan lolos ke fase gugur.

Sebenarnya Manuel Locatelli mendapatkan tempat di starting XI karena cederanya Marco Verratti, yang harusnya menjadi pilihan utama bersama Jorginho dan Nicolo Barella di lini tengah. Tapi gelandang muda kelahiran Lecco itu bisa membuktikan diri bahwa dia layak mendapatkan tempat di line up utama.

Gelandang itu pertama-tama berhasil memecah kebuntuan selama 45 menit pertama lewat tembakanya dari jarak dekat menit ke-26 usai menyambut umpan tarik Domenico Berardi, gol yang datang dari satu-satunya tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Pencetak gol termuda di Euro 2020 sejauh ini tersebut lantas menggandakan golnya di menit ke-52, kali ini lewat tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok bawah gawang Yann Sommer, usai menerima umpan dari Nicolo Barella.

Laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan bahwa Manuel Locatelli sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain di tim top musim depan di tengah minat dari Juventus, tapi harga Rp 690 Milyar sejauh ini masih jadi penghalang dan harganya bisa semakin menanjak jika dia tampil bagus untuk Gli Azzurri di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Sumber:
gilabola.com