Kepergian Sergio Ramos Persulit Upaya Transfer Man Utd untuk Raphael Varane - LIGA1.ID

Kepergian Sergio Ramos Persulit Upaya Transfer Man Utd untuk Raphael Varane

Upaya Manchester United untuk merekrut bek tengah Prancis Raphael Varane bisa menemui halangan karena kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid.
Sergio Ramos dan Raphael Varane

Upaya Manchester United untuk merekrut bek tengah Prancis Raphael Varane bisa menemui halangan karena kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid di akhir bulan ini, menurut laporan.

Manchester United telah menjadikan bek tengah sebagai salah satu prioritas transfer di musim panas ini saat Ole Gunnar Solskjaer ingin mencari tandem baru bagi Harry Maguire, dan menjadikan Raphael Varane sebagai salah satu target utamanya.

The Red Devils kabarnya telah melayangkan tawaran Rp 1 Trilyun untuk pemain internasional Prancis tersebut, tapi pihak Real Madrid menolak karena mereka menuntut bayaran Rp 1,6 Trilyun, harga yang sebenarnya terlalu mahal bagi pemain yang kontraknya tersisa setahun lagi.

Memang kontrak Raphael Varane akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang dan sejauh ini dia masih belum menyetujui kontrak baru dengan Los Blancos sebelumnya dikatakan siap menjualnya untuk menyingkirkan risiko kehilangannya secara bebas pada tahun depan.

Namun, The Telegraph melaporkan bahwa Real Madrid sekarang akan meningkatkan upaya mereka untuk mempertahankan Raphael Varane setelah keluarnya Sergio Ramos karena bisa kekurangan opsi jika ditinggal dua bek tengah sekaligus dalam satu jendela transfer yang sama.

Sementara David Alaba datang dari Bayern Munchen secara bebas transfer, Los Blancos hanya akan menyisakan Eder Militao dan Nacho Fernandez sebagai dua bek tengah senior yang tersisa jika Raphael Varane menyusul Sergio Ramos pergi.

Berbicara pada hari Kamis, Sergio Ramos menjelaskan bahwa niatnya adalah untuk tetap bertahan di Madrid dan menuduh dewan pimpinan Florentino Perez yang mengambil tawaran perpanjangan kontrak mereka.

"Saya tidak pernah ingin pergi," kata bek 35 tahun yang sudah enam tahun menjabat sebagai kapten klub itu. "Klub menawari saya satu tahun, dengan penurunan gaji. Saya ingin dua tahun, bukan untuk uang, tapi untuk kelangsungan hidup bagi saya dan keluarga saya. Masalah ekonomi tidak pernah menjadi masalah. Kemudian saat saya memutuskan untuk menerima tawaran yang saya pikir ada di atas meja, satu tahun, tiba-tiba saya diberitahu bahwa tawaran itu tidak ada lagi."

Sumber: gilabola.com