Kroasia Belum Mau Nyerah Walau Dihajar Three Lions - LIGA1.ID

Kroasia Belum Mau Nyerah Walau Dihajar Three Lions

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic menegaskan ia masih optimis negaranya masih bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020.
Inggris vs Kroasia

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic menegaskan ia masih optimis negaranya masih bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Luka Modric dan kolega dalam edisi Euro kali ini berada di grup D bersama Skotlandia, Republik Ceko, dan Inggris. Sedangkan di laga pembuka melawan negara yang terakhir harus menyerah dengan skor tipis 1-0.

Laga yang berlangsung di Wembley Stadium, satu-satunya gol yang tercipta dari kaki Raheem Sterling. Dengan demikian, agar bisa lolos ke babak selanjutnya timnas Kroasia wajib untuk memenangkan pertandingan kedua ketika menghadapi Republik Ceko di Hampden Park pada Jumat (18/6) malam WIB.

Di sisi lain, timnas Ceko tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, di pertandingan pertama Euro 2020 melawan Skotlandia secara mengejutkan mereka mampu menang 2-0. Dua gol diborong sekaligus oleh Patrik Schick. Menariknya, salah satu gol yang diciptakan oleh penyerang Bayer Leverkusen dari tengah lapangan.

Meski begitu, Zlatko Dalic tetap optimis jika timnas Kroasia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa. Selain itu, ia meminta para pemain lini depannya tampil lebih agresif saat jumpa Republik Ceko.

Berbicara kepada awak media, Dalic mengatakan timnya di pertandingan kedua perlu lebih baik lagi dalam menyerang. Ia sadar ketika menghadapi Ceko dan Skotlandia tidak akan mudah, namun ia tegaskan tetap optimis.

Pelatih sepak bola berusia 54 tahun tersebut juga menyebutkan Kroasia memang kalah ketika menghadapi Belgia dan teranyar Inggris. Tetapi sang juru taktik memastikan bahwa timnya belum sepenuhnya kalah. Oleh sebab itu, ia meminta Luka Modric yang kini berkarier di Liga Spanyol harus bisa memberikan kemenangan kontra Ceko untuk membangun kepercayaan diri.

Menurut Zlatko Dalic, dengan satu kemenangan dan bisa mencetak lebih dari satu gol akan membuat tim berjuluk Vatreni masih memiliki peluang untuk lolos dari grup D Euro 2020.

Timnas Kroasia terakhir bertemu Ceko di Euro 2016. Pada saat itu, mereka satu grup dan bermain imbang 2-2.

Sumber: gilabola.com