Laga Swedia vs Slowakia Bak Duel Para Pemain Tua, Rata-Rata Usianya 30+ Tahun! - LIGA1.ID

Laga Swedia vs Slowakia Bak Duel Para Pemain Tua, Rata-Rata Usianya 30+ Tahun!

Pertandingannya para pemain tua, mungkin itu gambaran yang layak disematkan para pertandingan Euro 2020 yang mempertemukan Swedia & Slowakia.
Marek Hamsik

Pertandingannya para pemain tua, mungkin itu gambaran yang layak disematkan para pertandingan fase grup E Euro 2020 yang mempertemukan antara Swedia dan Slowakia di Saint Petersburg Stadium.

Swedia menghadapi Slowakia dalam laga kedua fase grup E pada Jumat (18/6) malam WIB, dengan skuat asuhan Jan Olof Andersson datang ke laga ini usai bermain imbang tanpa gol kontra Spanyol, sementara Slovakia tampil mengejutkan dengan membungkam Polandia 2-1.

Nah, ada satu fakta menarik seputar pertandingan antara negara dengan peringkat ke-18 dunia melawan negara dengan peringkat ke-36 dunia dalam peringkat resmi FIFA tersebut, yakni usia rata-rata skuat kedua tim yang ternyata di atas 30 tahun.

Menurut perhitungan Opta, usia rata-rata gabungan dari starting XI di line up Swedia vs Slowakia adalah 30 tahun dan 125 hari, tertinggi kedua dalam pertandingan Kejuaraan Eropa setelah Yunani vs Swedia pada tahun 2008 (30 tahun 178 hari).

Berikut usia masing-masing pemain dari starting XI kedua tim dalam pertandingan yang digelar di Saint Petersburg Stadium ini.

Swedia XI: Robin Olsen (31); Ludwig Augustinson (27), Marcus Danielson (32), Victor Lindelof (26), Mikael Lustig (34); Emil Forsberg (29), Albin Ekdal (31), Kristoffer Olsson (25), Sebastian Larsson (36); Marcus Berg (32), Alexander Isak (21).

Slowakia XI: Martin Dubravka (32); Peter Pekariko (34), Lubomir Satka (25), Milan Skriniar (26), Tomas Hubocan (35); Juraj Kucka (34), Patrik Hrosovsky (29); Martin Koscelnik (26), Marek Hamsik (33), Robert Mak (30); Ondrej Duda (26).

Laga ini sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan Swedia dengan skor tipis 1-0 berkat penalti Emile Forsberg menit ke-77, membuat persaingan di grup E akan semakin sengit dengan skuat asuhan Jan Olof Andersson kini memimpin klasemen sementara dengan 4 poin, disusul Slowakia dengan 3 poin. Spanyol (1 poin) baru akan bermain dua jam kemudian melawan Polandia (0 poin).

Gol penalti Emil Forsberg juga mengakhiri 365 menit tanpa gol untuk Swedia di Kejuaraan Eropa, dengan ini adalah gol pertama mereka di kompetisi sejak pertandingan pembuka grup mereka di Euro 2016 (vs Republik Irlandia).

Sumber: gilabola.com