Liverpool Dapat Untung Rekrut Ibrahima Konate - LIGA1.ID

Liverpool Dapat Untung Rekrut Ibrahima Konate

Keputusan Liverpool mendatangkan Ibrahima Konate sangat tepat. Pasalnya, ia juga bisa dimainkan pada posisi yang berbeda.
Ibrahima Konate

Keputusan Liverpool mendatangkan Ibrahima Konate sangat tepat. Pasalnya, ia juga bisa dimainkan pada posisi yang berbeda.

Setelah mengalami krisis pertahanan di musim 2020/21 dengan cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez, raksasa Liga Inggris langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas di mana memutuskan untuk memboyong Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Liverpool menilai pemain sepak bola berusia 22 tahun bisa memperkuat lini belakang The Reds. Sebab, selama berkarier di Liga Jerman penampilannya mengesankan dan membantu RB Leipzig finis di peringkat kedua klasemen Bundesliga musim lalu.

Ibrahima Konate sepanjang musim lalu tercatat tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol. 6 di antaranya pemain anyar raksasa Liga Inggris mendapatkan kesempatan bermain dari Julian Nagelsmann di Liga Champions.

Meski dikenal bermain sebagai bek, namun Bryan Lasme yang pernah bekerja sama dengan Ibrahima Konate menyebutkan sang pemain juga bisa ditempatkan sebagai gelandang. Sebab, ketika datang ke Sochaux awalnya seorang pemain lini tengah. Sedangkan pemain anyar Liverpool bisa bermain lebih bertahan karena kejelian pelatih Eric Heily yang saat itu berhasil mengubahnya sebagai bek.

Berbicara kepada Goal Internasional, Bryan Lasme mengatakan Ibrahima Konate sebagai gelandang juga sangat bagus. Menurutnya, pemain sepak bola asal Perancis memiliki kecepatan dan kuat.

Bryan Lasme pun menjamin Liverpool kalau Ibrahima Konate juga memiliki kualitas yang baik sebagai seorang pemain lini tengah.

Sekedar informasi, klub sepak bola asal Merseyside mencapai kesepakatan dengan sang pemain pada 28 Mei 2021. Tapi ia sekarang ini belum bisa bergabung ke Anfield lantaran harus menunggu surat izin kerjanya keluar.

Sementara itu, krisisnya pertahanan Liverpool musim lalu membuat mereka mendatangkan Ozan Kabak dengan status pinjaman dan membeli Ben Davies. Menarik ditunggu kiprah Ibrahima Konate di Anfield musim depan di bawah arahan Jurgen Klopp.

Sumber: gilabola.com