Liverpool Tak Masalah Ditinggal Salah, Mane dan Keita Musim Depan - LIGA1.ID

Liverpool Tak Masalah Ditinggal Salah, Mane dan Keita Musim Depan

Salah, Mane maupun Keita hanya akan melewatkan dua pertandingan yang dilakoni The Reds di Liga Premier musim depan.
Salah, Mane, dan Keita.

Liverpool tak masalah harus bertarung tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita musim depan, karena akan berlangsungnya turnamen Piala Afrika di awal tahun.

Ketiga bintang The Reds itu rencananya akan mudik ke negara masing-masing pada pertengahan musim 2021/22 untuk ikuti turnamen Piala Afrika. Jurgen Klopp yang semula agak keberatan dengan kepergian ketiganya, kini mendapat dorongan besar bahwa ia tak akan alami masalah dengan absennya tiga pemain tersebut.

Pasalnya baik Salah, Mane maupun Keita hanya akan melewatkan dua pertandingan yang dilakoni The Reds di Liga Premier musim depan.

Ajang Piala Afrika sendiri akan digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2022, setelah turnamen yang akan diikuti ketiga bintang Liverpool itu diundur dari tahun lalu akibat pandemi.

Kamerun sejauh ini akan menjadi tuan rumah dari gelaran Piala Afrika edisi ke-33 itu, walaupun mereka tetap diragukan bisa menyelenggarakannya. Apalagi pengundian peserta pun sampai saat ini masih ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, karena masalah keamanan di negara tersebut.

Namun demikian Mesir, Senegal dan Guinea akan berada di antara 24 negara yang ambil bagian dalam turnamen tersebut. Itu artinya Salah, Mane dan Keita harus tinggalkan Merseyside musim depan.

Tentunya, tak diragukan lagi hal ini menjadi pukulan bagi Liverpool, terutama dengan akan absennya Salah dan Mane di pertengahan musim. Apalagi turnamen itu semula diperkirakan akan membuat mereka absen di empat pertandingan sulit, yakni laga melawan Tottenham, Leeds, Leicester dan Chelsea, secara berturut-turut.

Namun sesuai jadwal pertandingan yang baru dirilis Liga Premier untuk musim 2021/22 dipastikan, setidaknya ada sinyal positif terkait situasi ini, terutama karena mereka akan dapatkan libur musim dingin.

Menyusul pertandingan yang dilakoni The Reds di hari Tahun Baru melawan Chelsea yang akan digelar di Stamford Bridge, kompetisi Liga Premier akan jeda selama dua pekan, meskipun masih ada pertandingan putaran ketiga Piala FA yang akan digelar pada tanggal 8 atau  9 Januari 2022.

Liverpool akan bertanding melawan tim promosi Brentford pada 15 Januari, dan Crystal Palace pada 22 Januari, dan tak ada jadwal pertandingan lagi setelah itu hingga mereka tandang ke markas Leicester City pada 9 Februari 2022.

Dengan kembali adanya libur musim dingin setelah absen satu tahun, ini berarti Salah, Mane dan Keita kemungkinan besar hanya akan absen di pertandingan putaran ketiga Piala FA, serta pertandingan melawan Brentford dan Palace. Demikian diungkapkan ThisisAnfield.com.

Bahkan kalaupun salah satu atau lebih dari ketiga pemain itu berhasil mencapai final Piala Afrika pada 6 Februari, mereka tetap berpotensi kembali ke bangku cadangan The Reds setidaknya di laga melawan Leicester. Terkait hal ini, Jurgen Klopp diyakini lebih suka menunggu hingga mereka benar-benar bugar.

Sejauh ini, tak ada tanggal spesifik yang telah dikonfirmasikan untuk babak penyisihan grup maupun babak sistem gugur Piala Afrika, karena ditundanya pengundian tersebut.

Sumber: gilabola.com