Marek Hamsik Pede Slowakia Bisa ke 16 Besar EURO - LIGA1.ID

Marek Hamsik Pede Slowakia Bisa ke 16 Besar EURO

Gelandang timnas Slowakia, Marek Hamsik sebut peluang negaranya ke 16 besar Euro 2020 masih terbuka lebar dan optimis timnya bisa mengatasi Spanyol.
Marek Hamsik

Gelandang timnas Slowakia, Marek Hamsik sebut peluang negaranya ke 16 besar Euro 2020 masih terbuka lebar dan optimis timnya bisa mengatasi Spanyol.

Slowakia tergabung di grup E bersama Polandia, Swedia, dan Spanyol. Pada pertandingan pembuka tim berjuluk Falcons mampu meraih kemenangan 2-1 atas Polandia di Saint Petersburg Stadium pada hari Senin (14/6).

Berikutnya Marek Hamsik dan kolega di laga kedua menghadapi Swedia yang sukses menahan imbang Spanyol tanpa gol pada laga pertama, Jumat (18/6) malam WIB. Bermain di stadion yang sama seperti laga pembuka mereka harus takluk 1-0 lewat gol tunggal Emil Forsberg dari titik putih usai Martin Dubravka menjatuhkan Robin Quaison di kotak terlarang.

Tambahan tiga angka jelas membuat Swedia memuncaki klasemen grup E Euro 2020 dan mengumpulkan 4 poin. Sedangkan Slowakia tertahan di peringkat kedua dengan torehan 3 angka. Artinya, mereka belum dipastikan bisa lolos ke babak berikutnya dan harus bisa mengalahkan Spanyol di laga pamungkas fase grup yang akan berlangsung di Estadio de La Cartuja, Rabu (23/6) malam WIB.

Meski timnas Spanyol tetap difavoritkan untuk melaju ke babak 16 besar, namun Marek Hamsik yang pernah berkarier di Liga Italia bersama Napoli menilai masih ada harapan bagi Slowakia untuk lolos.

Berbicara kepada awak media usai laga kontra Swedia, pemain sepak bola berusia 33 tahun mengatakan Slowakia masih terbuka untuk lolos ke 16 besar. Oleh sebab itu, untuk menghadapi laga terakhir fase grup timnya perlu dalam keadaan yang baik.

Menurut Marek Hamsik, timnas Spanyol tetap menjadi favorit di grup E dan menjadi salah satu pesaing untuk memenangkan Euro 2020. Sehingga pemain sepak bola yang pernah berkarier di Liga Super China itu menyebutkan laga pamungkas akan menjadi sangat menantang.

Lebih lanjut, kapten tim Slowakia itu menyayangkan negaranya harus kebobolan di menit ke 77 dari tendangan penalti Emil Forsberg. Ia menyebutkan andai hadiah penalti tak diberikan untuk Swedia, timnya akan bermain imbang dan mereka mendapatkan poin emas di laga kedua Piala Eropa.

Marek Hamsik total telah membukukan 126 caps dengan mencetak 26 gol dan 19 assist untuk timnas Slowakia. Ia menjalani debutnya di level senior pada 2006.

Sumber: gilabola.com