Masa Depan Franck Ribery Di Fiorentina Kembali Tidak Pasti - LIGA1.ID

Masa Depan Franck Ribery Di Fiorentina Kembali Tidak Pasti

Ketidakpastian kembali menaungi masa depan dari winger senior milik Fiorentina, Franck Ribery.
Franck Ribery

Ketidakpastian kembali menaungi masa depan dari winger senior milik Fiorentina, Franck Ribery terutama setelah batalnya Gennaro Gattuso menjadi pelatih La Viola untuk musim depan.

Keputusan dari Fiorentina untuk membatalkan kontrak dari Gennaro Gattuso sebagai pelatih mereka untuk menangani tim musim depan, tampaknya berpotensi mempengaruhi beberapa hal lain. Selain keharusan untuk mencari taktisi baru, masa depan dari beberapa pemain mereka, seperti Franck Ribery kini kembali menjadi tanda tanya, karena kehadiran Gattuso memang sempat memberikan reaksi positif dari para punggawa La Viola.

Namun, pengumuman bahwa Gattuso kini sudah tidak akan menjadi taktisi Fiorentina pastinya akan membuat beberapa pemain merasa sedikit terkejut atau bahkan kecewa. Ribery bisa jadi salah satu yang mungkin tidak puas, karena sang pemain sendiri kabarnya sempat menjadi sosok yang sangat ingin dipertahankan oleh mantan pelatih AC Milan dan Napoli tersebut pada musim depan.

Sejatinya, masa bakti dari Ribery akan segera berakhir secara resmi pada akhir bulan Juni dan hingga sekarang, mantan pemain timnas Prancis itu masih belum memutuskan apa yang ingin dia lakukan. Sempat berbicara dengan Gattuso beberapa waktu lalu, ada indikasi bahwa sang pemain memiliki keinginan untuk bertahan, tetapi kini situasi bisa jadi akan berubah.

Tidak hanya Ribery, tetapi penilain dari manajemen La Viola juga bisa jadi berubah dan tidak ingin mempertahankan sang pemain lagi. Dengan usia yang sudah memasuki angka 38-tahun serta faktor cedera yang sering mengganggu, tidak akan mengejutkan jika Fiorentina akan membiarkan mantan pemain Bayern Munchen itu untuk hengkang dengan status bebas transfer.

Tampaknya keputusan dari klub mengenai Ribery juga akan tergantung kepada pelatih baru mana yang akan mereka pilih. Sejauh ini memang belum ada kabar yang pasti apakah La Viola sudah menemukan kandidat baru untuk menggantikan Gattuso, sehingga tentunya akan berpengaruh terhadap status dari Ribery.

Sang pemain sendiri saat ini masih berada di Jerman dan baru saja mengunjungi markas dari mantan klubnya, Bayern. Ribery sendiri juga sempat diberitakan punya keinginan kembali bermain di Jerman untuk mengakhiri karir sepak bolanya.

Sumber: gilabola.com