Masih Dibekap Cedera, Giorgio Chiellini Dipastikan Absen Bela Italia Kontra Wales - LIGA1.ID

Masih Dibekap Cedera, Giorgio Chiellini Dipastikan Absen Bela Italia Kontra Wales

Giorgio Chiellini akan absen pada pertandingan terakhir fase grup A Euro 2020 melawan Wales karena masalah fleksor.
Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini akan absen pada pertandingan terakhir fase grup A Euro 2020 melawan Wales karena masalah fleksor dan menurut Sky Sport Italia, masih belum jelas apakah kapten Gli Azzurri itu akan pulih tepat waktu untuk pertandingan babak 16 besar.

Giorgio Chiellini hanya bermain selama 24 menit dalam pertandingan fase grup A kontra Swiss, digantikan Francesco Acerbi, beruntung Italia akhirnya masih bisa melanjutkan dengan kemenangan 3-0 berkat brace Manuel Locatelli dan gol Ciro Immobile.

Kini pemain berusia 36 tahun itu diidentifikasi mengalami cedera fleksor usai menjalani pemeriksaan medis di Florence hari ini dan meskipun cederanya dianggap tidak serius, ia disebut akan absen pada pertandingan mendatang melawan Wales pada Minggu (20/6) malam WIB.

Menurut Sky Sport Italia, kondisi fisiknya akan dinilai setiap hari dan masih belum jelas apakah ia akan pulih tepat waktu pada pertandingan babak 16 besar atau bahkan perempat final.

Italia memang sudah memastikan diri lolos ke babak fase gugur dengan satu pertandingan tersisa usai mengalahkan Turki dan Swiss dengan skor masing-masing 3-0, dan hasil imbang melawan Wales pada hari Minggu akan cukup bagi pasukan Roberto Mancini untuk memenangkan grup A.

Apakah Italia memenangkan grup mereka atau tidak, mereka akan memainkan babak 16 pada 26 Juni dan tanggal ini mungkin akan terlalu cepat bagi Giorgio Chiellini untuk kembali ke skuad Gli Azzurri.

Jika Giorgio Chiellini absen, manajer Roberto Mancini masih memiliki stok empat bek tengah lain dari total lima bek tengah yang dibawa. Selain kapten Juventus itu, Italia masih memiliki Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, dan Rafael Toloi.

Sumber: gilabola.com