Mourinho Beberkan Alasan Menerima Tawaran Roma - LIGA1.ID

Mourinho Beberkan Alasan Menerima Tawaran Roma

Jose Mourinho sebut AS Roma terbuka kepadanya membutuhkan pelatih berpengalaman. Oleh sebab itu, ia langsung segera menerima tawaran i Giallorossi.
Jose Mourinho

Jose Mourinho sebut AS Roma terbuka kepadanya membutuhkan pelatih berpengalaman. Oleh sebab itu, ia langsung segera menerima tawaran i Giallorossi.

Dipecatnya pria berpaspor Portugal dari Tottenham Hotspur pada bulan April bisa dibilang sangat mengejutkan. Pasalnya, saat itu mereka akan segera menatap final Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Wembley Stadium.

Kendati dianggap gagal menangani klub sepak bola asal London Utara, namun Jose Mourinho tak perlu menganggur cukup lama. Sebab, setelah itu langsung mendapatkan tawaran dari AS Roma untuk menggantikan Paulo Fonseca untuk musim 2021/22 mendatang.

Sementara keputusan AS Roma mendepak Paulo Fonseca karena ia dinilai tak bisa  mengangkat performa klub. Selain itu, tak mampu membawa klub finis di empat besar Liga Italia 2020/21. Di sisi lain, i Lupi juga belum memenangkan trofi bergengsi lagi sejak tahun 2008.

Setelah resmi menangani tim papan atas Liga Italia tersebut, Jose Mourinho buka suara mengapa dirinya mau menerima tawaran dari petinggi klub Roma.

Berbicara kepada GQ Portugal, pelatih sepak bola yang pernah menangani Manchester United dan Chelsea mengatakan Roma sangat serius menginginkan jasanya. Ia menyebutkan pendekatan yang dilakukan sangat cepat di mana pagi hari ia dipecat, sore harinya langsung dihubungi klub Serie A tersebut.

Mou menjelaskan gairah sepak bola di Italia besar dan ada klub besar yang sudah puasa gelar cukup lama yakni AS Roma. Ia menyebutkan mereka tampil dengan pemilik klub yang baru di mana melakukan pendekatan yang rendah hati dan terbuka kalau sangat membutuhkan sosok yang berpengalaman.

Jose Mourinho menjelaskan dengan cara pendekatan AS Roma membuatnya kembali bersemangat untuk melatih lagi. Bahkan ia sebut tak perlu berpikir panjang untuk mengambil keputusan, karena sangat tersentuh dengan cara yang mereka melakukan. Ia terang-terangan sangat menyukainya.

AS Roma terakhir kali juara Seri A pada musim 2000/2001. Sedangkan terakhir meraih gelar juara bergengsi pada 2008 di ajang Coppa Italia.

Sementara itu, Jose Mourinho di Italia ketika menangani Inter Milan punya catatan yang bagus di mana meraih treble winner. Pada musim 2009/2010 menangi trofi Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions.

Sumber: gilabola.com