Mourinho Samakan Gilmour Dengan Pedri, Sarankan Dia Starter Saat Skotlandia vs Inggris - LIGA1.ID

Mourinho Samakan Gilmour Dengan Pedri, Sarankan Dia Starter Saat Skotlandia vs Inggris

Mantan bos Tottenham Hotspur tersebut bahkan percaya bahwa Billy Gilmour dapat melakukan peran yang sama dengan Pedri di tim Spanyol.
Pedri dan Billy Gilmour

Jose Mourinho mengatakan Skotlandia kekurangan bakat nyata dan telah mendesak Steve Clarke untuk membawa bintang muda Chelsea Billy Gilmour ke dalam starting XI melawan Inggris.

Mantan bos Tottenham Hotspur tersebut bahkan percaya bahwa Billy Gilmour dapat melakukan peran yang sama dengan Pedri di tim Spanyol, mengatakan bahwa gelandang muda Chelsea itu bisa memberi lebih banyak penguasaan bola untuk Skotlandia.

Timnas Skotlandia memulai kampanye fase grup D Euro 2020 mereka dengan buruk, menelan kekalahan 0-2 yang mengejutkan dari Ceko kendati bermain di kandang sendiri di Hampden Park, Glasgow, pada Senin (14/6) WIB.

Padahal skuad asuhan Steve Clarke sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 58 persen ball possession, tapi benar-benar kesulitan tampil efisien dalam membangun serangan mereka dan hanya mencatatkan empat tembakan tepat sasaran dari 19 percobaan, berbanding 7 on target untuk Ceko dalam 10 tembakan.

Tartan Army kini akan bersiap melakoni laga hidup mati melawan Inggris di Wembley dengan mereka mungkin membutuhkan setidaknya satu poin untuk menjaga harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar usai kekalahan mereka di laga perdana.

Pemenang Liga Champions Billy Gilmour sama sekali tak dimainkan di laga tersebut dan Jose Mourinho merasa Skotlandia sangat kehilangan kemampuan passing dan kreativitasnya, menilai gelandang Chelsea itu dapat memiliki dampak yang sama dengan pemain muda Barcelona Pedri untuk Spanyol.

"Skotlandia adalah tim dengan mental yang baik tetapi tanpa bakat, terutama dalam serangan," tulis Jose Mourinho dalam kolom pra-pertandingan untuk SunSport. "Saya terkejut dengan Skotlandia melawan Ceko karena mereka begitu kesulitan dalam membangun permainan mereka. Kualitas mereka tak cukup baik."

"Saya melihat betapa sulitnya bagi Skotlandia untuk bermain dari belakang dan untuk bermain di lini tengah jadi saya akan bertanya-tanya apakah Billy Gilmour tidak bisa memberi mereka lebih banyak penguasaan bola? Saya melihat ke Spanyol yang memainkan pemain muda Pedri dan saya bertanya pada diri sendiri apakah Gilmour tidak bisa memberikan dampak yang sama kepada Skotlandia?"

Sumber: gilabola.com