Prediksi EURO 2020 Italia vs Wales, Fase Grup A, Minggu 20 Juni 2021 - LIGA1.ID

Prediksi EURO 2020 Italia vs Wales, Fase Grup A, Minggu 20 Juni 2021

Wales akan berusaha memastikan tempat mereka di babak 16 besar Euro 2020 dengan satu poin melawan pemuncak klasemen sementara Italia.
Italia vs Wales

Wales akan berusaha memastikan tempat mereka di babak 16 besar Euro 2020 dengan satu poin melawan pemuncak klasemen sementara Italia di Stadio Olimpico pada hari Minggu (20/6) malam WIB.

Wales telah meraih empat poin dari dua pertandingan pembukaan fase Grup A mereka, sementara Italia memiliki enam poin sempurna dari enam pertandingan dan sudah lolos ke babak berikutnya, hanya menyisakan pekerjaan untuk bisa finis di puncak klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Setelah merebut poin yang agak berbau keberuntungan dari Swiss dalam pertandingan pembukaan mereka, Wales menghasilkan penampilan yang luar biasa untuk mengalahkan Turki 2-0 pada hari Rabu (16/6) WIB.

Itu adalah penampilan yang membawa kembali kenangan tahun 2016 dan perjalanan terkenal mereka ke semifinal Euro 2016, dengan Gareth Bale dan Aaron Ramsey tampil mengesankan untuk menyumbang assist dan gol.

Gareth Bale mungkin gagal mengeksekusi tendangan penalti, tetapi dia memberi umpan kepada Aaron Ramsey untuk mencetak gol pembuka dan kemudian memberi umpan kepada Connor Roberts di akhir pertandingan untuk menghasilkan gol kedua yang mengakhiri perlawanan Turki. Kini mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Italia telah tampil luar biasa di dua laga perdana mereka, memenangkan kedua pertandingan itu dengan kemenangan 3-0 masing-masing melawan Turki dan Swiss, setelah sebelumnya gagal mencetak tiga gol dalam satu pertandingan pun di Kejuaraan Eropa.

Italia sekarang tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, memenangkan 24 di antaranya sejak kalah 1-0 dari Portugal pada September 2018 di fase grup UEFA Nations League.

Rekor Pertemuan

Italia punya rekor dominan melawan Wales. Mereka meraih tujuh kemenangan dalam sembilan pertemuan mereka, sementara Wales hanya meraih dua kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2003 di Kualifikasi Euro, ketika Italia meraih kemenangan telak 4-0.

Berita Tim

Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti telah melewatkan dua pertandingan pembuka Italia karena cedera dan tetap diragukan untuk pertandingan hari Minggu. Giorgio Chiellini akan absen dalam pertandingan ini setelah cedera pada pertandingan terakhir melawan Swiss.

Wales menuju ke pertandingan ini tanpa masalah cedera ataupun suspensi. Gareth Bale terus menjadi pemain bintang untuk The Dragons dan dia akan tetap menjadi ancaman terbesar bagi Italia yang berharap bisa mengamankan finis di puncak klasemen.

Perkiraan Pemain

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Wales XI (4-2-3-1): Danny Ward; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham, Connor Roberts; Joe Morrel, Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James; Kieffer Moore

Prediksi

Italia telah memenangkan 12 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk babak kualifikasi), mencetak setidaknya 2 gol dalam 12 pertandingan tersebut dan clean sheet di 5 dari 6 pertandingan terakhir tersebut.

Wales tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk babak kualifikasi) dan sejauh ini telah membuktikan bahwa mereka punya potensi untuk mengulang kejutan di Euro 2016.

Italia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, tapi Roberto Mancini diyakini tetap akan mengejar kemenangan demi memastikan finis di posisi teratas dan mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sejak 2018.

Prediksi Skor : Italia 2-0 Wales

Sumber: gilabola.com