Roberto Mancini Ungkap Rahasia Taktik Italia Saat Bekuk Swiss Tiga Gol Tanpa Balas - LIGA1.ID

Roberto Mancini Ungkap Rahasia Taktik Italia Saat Bekuk Swiss Tiga Gol Tanpa Balas

Roberto Mancini menjelaskan penyesuaian taktik yang ditunjukkan Italia saat melawan Swiss dan meyakinkan bahwa mereka akan bermain untuk juara EURO.
Roberto Mancini

Roberto Mancini menjelaskan penyesuaian taktik yang ditunjukkan Italia saat melawan Swiss dan meyakinkan bahwa mereka akan bermain untuk memenangkan setiap pertandingan di Euro 2020.

Italia meraih kemenangan 3-0 kedua berturut-turut setelah sebelumnya mengalahkan Turki di laga pembuka fase grup A, kali ini mengorbankan Swiss lewat lesakan dua gol Manuel Locatelli dan sebiji gol lain dari Ciro Immobile.

Gli Azzurri kini menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan ke- 10 berturut-turut di semua kompetisi, tetapi mereka masih harus menyelesaikan tugas di laga terakhir kontra Wales untuk memastikan finish di puncak klasemen.

Roberto Mancini, yang kini timnya tak terkalahkan sejak September 2018, mengatakan bahwa Italia menyesuaikan taktik mereka di laga kedua fase grup ini, memainkan permainan pressing tinggi untuk memaksa Swiss melakukan kesalahan.

"Swiss adalah tim yang kuat, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu. Kami memiliki peluang, bisa saja mencetak gol lebih awal dan menderita di mana kami harus melakukannya, tetapi kami pantas mendapatkannya pada akhirnya," kata sang pelatih kepada RAI Sport.

"Kami kesulitan di menit-menit awal, tetapi kemudian kami menekan mereka tinggi-tinggi dan memaksa mereka melakukan kesalahan. Para pemain melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik, itu tidak mudah, pertandingan kedua dalam lima hari dan cuacanya sangat panas. Kami mengubah taktik untuk beristirahat, karena kami lelah dan perlu melakukan penyesuaian."

Italia saat ini berada di puncak klasemen grup A dengan enam poin dari dua pertandingan, disusul Wales (4 poin), Swiss (1 poin), dan Turki (0 poin). Laga terakhir grup A akan digelar bersamaan pada Minggu (20/6) malam WIB.

"Kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk semua orang Italia yang menderita saat ini," tambah Roberto Mancini soal laga terakhir timnya melawan Wales.

Sumber:
gilabola.com