Ronald Koeman: Messi Harus Selesaikan Kariernya di Barcelona - LIGA1.ID

Ronald Koeman: Messi Harus Selesaikan Kariernya di Barcelona

Ronald Koeman yakin Lionel Messi hanya 'harus menyelesaikan karirnya' di Barcelona, dan akan segera teken kesepakatan barunya di tim Catalan tersebut.
Lionel Messi

Ronald Koeman yakin Lionel Messi hanya 'harus menyelesaikan karirnya' di Barcelona, dan akan segera teken kesepakatan barunya di tim Catalan tersebut.

Bintang Barcelona itu diperkirakan banyak kalangan akan bertahan di Camp Nou, hampir satu tahun setelah ia secara dramatis ajukan permohonan pindah dari klub tersebut. Di musim panas ini, Messi kemungkinan besar siap untuk teken kontrak baru berdurasi dua tahun.

Pemain 33 tahun itu secara teknis menjadi pemain bebas transfer pada akhir bulan Juni 2021, dan presiden Joan Laporta mengklaim kontrak baru Messi telah ditunda hingga Barca bisa menjual sejumlah pemain.

Namun berbicara kepada media Spanyol, Sport, Ronald Koeman tampak optimistis sebuah kesepakatan untuk Messi yang akan membuatnya memperpanjang kontrak dan menetap di Barca hingga 21 tahun akan segera dikonfirmasikan.

"Kami selalu mengatakan, Messi harus menyelesaikan karirnya di Barcelona, jadi saya berharap kami bisa meresmikannya segera. Saya pikir, semuanya akan selesai, hal itu akan menjadi kabar gembira bagi semua orang," ujar Koeman, seperti dilansir Daily Mail.

Lionel Meesi yang saat ini tengah membela negaranya di Copa América, kemungkinan akan bermain bersama bintang Lyon yang juga penyerang asal Belanda, Memphis Depay, musim depan, jika dia terus berkomitmen pada Blaugrana.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mengakui tinggal selangkah lagi melengkapi perpindahannya ke klub Catalan itu dengan status bebas transfer. "Belum selesai karena belum ada tanda tangannya, tapi hampir selesai. Mudah-mudahan dia bisa datang, dia pemain menarik," ujar Ronald Koeman.

Sayangnya, Koeman gagal datangkan Georginio Wijnaldum yang juga berstatus bebas transfer dari Liverpool. Menurut pelatih 58 tahun itu, gelandang 30 tahun tersebut mengklaim, ia memilih PSG karena mereka beri keputusan 'lebih cepat' dibandingkan Barcelona. Walaupun rumornya, raksasa Ligue 1 itu berani tawarkan gaji lebih besar, bahkan hingga tiga kali lipat.

Namun, Ronald Koeman tampaknya menerima alasan Wijnaldum, dan mengatakan tak ada kontak yang dilakukan Barcelona untuk meyakinkan Wijnaldum agar datang ke Camp Nou.

"Sangat disayangkan karena dia pemain yang menarik, dan dia menjadi bagian dari rencana banyak tim. Saya pikir, kami kurang lakukan kontak yang bisa menentukan, atau mungkin meyakinkan, sampai akhirnya Paris Saint-Germain menyalip kita," tandas Koeman.

Sumber: gilabola.com