Saham Anjlok Gara-Gara Ulah Cristiano Ronaldo, Ini Respon Coca-Cola - LIGA1.ID

Saham Anjlok Gara-Gara Ulah Cristiano Ronaldo, Ini Respon Coca-Cola

Perusahaan minuman Amerika Coca-Cola akhirnya memberikan respons mereka setelah ulah Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan minuman mereka.
Cristiano Ronaldo dan Coca-Cola

Perusahaan minuman Amerika Coca-Cola akhirnya memberikan respons mereka setelah ulah Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan minuman mereka pada konferensi pers selama Euro 2020 yang sedang berlangsung.

Pasca tindakan Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan botol Coca-Cola dan mendesak orang untuk minum air demi kesehatan, perusahaan minuman Amerika itu diklaim mengalami kerugian besar di pasar saham.

Namun Coca-Cola rupanya bersikap santai dalam menanggapi kejenakaan Cristiano Ronaldo selama konferensi pers. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh perusahaan, Coca-Cola mengatakan bahwa setiap orang bebas untuk memiliki minuman apa pun yang mereka inginkan berdasarkan kesukaan dan selera mereka.

Pernyataan itu berbunyi, "Setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka karena setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda."

Coca-Cola memang adalah salah satu sponsor Euro 2020. Pasca kontroversi yang dilakukan Cristiano Ronaldo, juru bicara Euro 2020 kemudian mengklarifikasi bahwa semua pemain ditawari air bersama dengan Coca-Cola selama konferensi pers.

Juru bicara itu berkata, "Semua pemain (yang terlibat di Kejuaraan Eropa) ditawari air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar, pada saat kedatangan mereka di konferensi pers kami."

Harus diakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu atlet paling populer di dunia, dengan jutaan orang mengidolakannya. Bahkan dia merupakan manusia dengan pengikut terbanyak di akun Instagram. Jadi tindakan apa pun dari pemenang Ballon d’Or lima kali pasti memiliki implikasi besar.

Setelah superstar Portugal itu memutuskan untuk mengeluarkan botol Coca-Cola dari meja pers, perusahaan Amerika itu disebut langsung mengalami penurunan harga saham sebesar 1,6 persen. Saham Coca-Cola, yang dihargai Rp 806 ribu, turun menjadi Rp 795 ribu setelah tindakan Cristiano Ronaldo.

Tak hanya harga saham mereka yang turun, nilai pasar Coca-Cola juga dikabarkan turun sebesar Rp 58 triliun dalam beberapa jam kemudian.

Sumber: gilabola.com