Sergio Ramos Pergi, Marcelo akan Jadi Kapten Asing Real Madrid Pertama Sejak 1904 - LIGA1.ID

Sergio Ramos Pergi, Marcelo akan Jadi Kapten Asing Real Madrid Pertama Sejak 1904

Federico Revuelto dari Guatemala merupakan kapten asing terakhir Real Madrid dan itu sudah berlalu 117 tahun yang lalu.
Sergio Ramos dan Marcelo

Sergio Ramos telah resmi akan mengakhiri waktunya selama 16 tahun di Real Madrid dan pergi dengan bebas transfer di akhir bulan ini, ban kapten akan diserahkan kepada pemain ikonik lainnya, Marcelo.

Ini berarti bahwa Marcelo akan menjadi kapten asing pertama Real Madrid sejak 1904, karena kapten utama klub biasanya berasal dari Spanyol, dengan Federico Revuelto dari Guatemala merupakan kapten asing terakhir Real Madrid dan itu sudah berlalu 117 tahun yang lalu.

Di Real Madrid, jabatan ban kapten memang diberikan kepada pemain yang paling lama berada di tim utama, artinya bek kiri Brasil itu, yang telah berada di klub selama 15 tahun, akan diberi ban kapten sebagai penerus Sergio Ramos.

Bek berusia 33 tahun itu memang sudah bergabung ke Santiago Bernabeu pada Januari 2007 dari Fluminense senilai Rp 113 Milyar, enam bulan sebelum kepergian bek kiri legendaris Real Madrid asal Brasil lainnya, Roberto Carlos.

Tradisi ini kerap menuai kritik di masa lalu, seperti dari mantan manajer mereka Jose Mourinho, yang enggan memberikan ban kapten kepada Iker Casillas karena ia ingin pemain non-kiper yang memakai ban kapten.

Hanya saja mengingat bahwa Marcelo sekali lagi hanya akan menjadi pilihan sekunder di musim depan karena kalah bersaing dengan Ferland Mendy di bek kiri, ban kapten akan dikenakan oleh Karim Benzema, yang berada tepat di belakang Marcelo dalam hal pengabdian terlama di klub lantaran penyerang Prancis itu sudah bergabung dengan Los Blancos sejak 2009.

Sejak mengambil alih ban kapten klub dari Iker Casillas pada tahun 2015, Sergio Ramos telah memimpin tim ke periode kesuksesan yang luar biasa saat ia mengangkat 12 trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions berturut-turut dari 2016 hingga 2018 selama dia menjabat sebagai kapten Real Madrid.

Sumber: gilabola.com