Timnas Denmark Bersiap Lakoni Laga Emosional Kontra Belgia - LIGA1.ID

Timnas Denmark Bersiap Lakoni Laga Emosional Kontra Belgia

Pertemuan ini berlangsung hanya lima hari setelah insiden ambruknya sang kapten, Christian Eriksen, akibat henti jantung di sela-sela pertandingan.
Timnas Denmark

Timnas Denmark akan menjamu tim papan atas dunia, Belgia, di pertandingan kedua Grup B Euro 2020 yang akan digelar di Parken Stadium, Kopenhagen, Kamis (17/6) malam WIB.

Pertemuan ini berlangsung hanya lima hari setelah insiden ambruknya sang kapten, Christian Eriksen, akibat henti jantung (cardiac arrest) di sela-sela pertandingan melawan Finlandia. Apalagi di laga itu, Danish Dynamite kalah 0-1.

"Pertandingan nanti akan menjadi laga yang sangat emosional, di mana kami harus kembali ke Parken setelah peristiwa itu. Kami harapkan dukungan luar biasa dari suporter kami dan seluruh negeri," tandas pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, seperti dilansir IB Times.

"Kami harus siap untuk itu, dan menggunakan energi yang kami miliki dengan cara positif," tambah pelatih Timnas Denmark berusia 50 tahun itu.

Dalam pertandingan melawan Belgia malam nanti, suporter tuan rumah akan berikan applause dukungan terhadap Eriksen selama 10 menit, yang sampai saat ini masih berada di rumah sakit meski dalam kondisi 'baik-baik saja'.

"Satu hal yang gila dalam hal ini, rumah sakit di mana Christian menginap letaknya tidak jauh dari stadion. Dia bisa melihat stadion, bahkan dia mungkin bisa mendengar semua yang terjadi di sana," ujar Hjulmand.

Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku, yang mencetak dua gol saat mereka kalahkan Rusia, meneriakkan pesanan dukungan terhadap Eriksen di depan sebuah kamera pinggir lapangan. Lukaku yang kini menjadi rekan satu tim bintang Timnas Denmark berusia 29 tahun itu di Inter Milan, mengatakan para pemain akan menendang bola keluar lapangan dan berikan tepuk tangan dukungan terhadap Eriksen di laga malam nanti.

"Beberapa dari pemain kami pernah bermain bersamanya, tapi besok kami akan di sana untuk memenangkan pertandingan itu, yang saya pastikan akan berlangsung sulit," tegas Lukaku.

Belgia yang berpeluang melaju ke babak knockout jika menang atas Denmark malam nanti, akan menyambut kembalinya Kevin De Bruyne yang belum lama ini jalani operasi wajah akibat cedera yang dialaminya di final Liga Champions bulan lalu.

"Programnya sudah sangat jelas bagi Kevin De Bruyne. Dia secara medis fit, dia juga mendapat lampu hijau untuk bermain dalam situasi pertandingan yang benar-benar penuh kompetisi," ungkap pelatih Belgia, Roberto Martinez, jelang timnya hadapi Timnas Denmark.

Sumber:
gilabola.com