Timnas Spanyol Akan Sulitkan Robert Lewandowski - LIGA1.ID

Timnas Spanyol Akan Sulitkan Robert Lewandowski

Pemain timnas Spanyol, Pablo Sarabia menegaskan timnya siap membuat Robert Lewandowski tidak nyaman di laga kedua grup E Euro 2020.
Robert Lewandowski

Pemain timnas Spanyol, Pablo Sarabia menegaskan timnya siap membuat Robert Lewandowski tidak nyaman di laga kedua grup E Euro 2020.

Setelah bermain imbang tanpa gol kontra Swedia, tim berjuluk La Furia Roja akan menghadapi Polandia di Estadio de La Cartuja pada hari Minggu (20/6) dini hari WIB.

Sementara timnas Spanyol posisinya saat ini berpotensi tidak lolos. Pasalnya, Swedia yang mereka hadapi di laga pertama mampu meraih kemenangan 1-0 atas Slowakia pada hari Jumat (18/6) malam WIB. Laga yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, satu-satunya gol diciptakan oleh Emil Forsberg dari titik putih.

Alhasil, jika mau lolos ke 16 besar Euro 2020 tim asuhan Luis Enrique harus bisa meraih kemenangan saat melawan Polandia dan mematikan Robert Lewandowski di lini depan. Seperti diketahui, striker yang berkarier di Liga Jerman bersama Bayern Munchen musim 2020/21 tampil moncer dengan membukukan 41 gol dan 7 assist dalam 29 laga di Bundesliga.

Meski lini pertahanan timnas Spanyol kontra Polandia akan diteror oleh Robert Lewandowski selama 90 menit penuh, namun Pablo Sarabia memastikan timnya bakal membuat eks pemain sepak bola Borussia Dortmund kesulitan untuk mencetak gol.

Berbicara di UEFA.com, Pablo Sarabia mengatakan Robert Lewandowski di laga nanti jelas akan menjadi ancaman yang serius untuk La Furia Roja. Menurutnya, sepanjang musim lalu sang striker tampil luar biasa bersama klubnya.

Namun, Pablo Sarabia menegaskan bahwa timnas Spanyol akan memindahkannya dari yang nyaman ke tempat area yang tak diinginkan oleh Robert Lewandowski dalam pertandingan nanti.

Sebagai informasi, Pablo Sarabia di Euro 2020 di laga pembuka kontra Swedia masuk sebagai pemain pengganti di mana menggantikan Alvaro Morata di menit ke 66. Di sisi lain, tim asuhan Luis Enrique mendapatkan kabar baik karena Sergio Busquets yang sebelumnya mengalami gangguan kesehatan kini sudah kembali berlatih dan berpeluang starter kontra Polandia.

Robert Lewandowski sendiri musim lalu mencetak 48 gol untuk Bayern Munchen di semua kompetisi dan bersama timnas Polandia membukukan 66 gol dalam 120 caps. Sedangkan menjelang melawan timnas Spanyol, tim asuhan Paulo Sousa tak bisa memainkan Grzegorz Krychowiak lantaran harus menjalani skorsing usai kontra Slovakia dapat kartu merah.

Sumber: gilabola.com