Timnas Wales Kini Bukan Lagi Tim Kecil - LIGA1.ID

Timnas Wales Kini Bukan Lagi Tim Kecil

Mantan pelatih Stoke City, Mark Hughes menegaskan timnas Wales sekarang tidak boleh lagi diremehkan.
Timnas Wales

Mantan pelatih Stoke City, Mark Hughes menegaskan timnas Wales sekarang tidak boleh lagi diremehkan.

Pada Euro 2020 kali ini, The Dragons berada di grup A bersama Italia, Swiss, dan Turki. Sedangkan di laga pembuka mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Swiss di Baku Olympic Stadium, Sabtu (12/6).

Sementara di pertandingan kedua timnas Wales berhadapan Turki. Hasilnya mereka mampu meraih kemenangan meyakinkan 2-0 di Baku Olympic Stadium, Rabu (16/6) malam WIB. Dua gol dalam laga tersebut masing-masing diciptakan oleh Aaron Ramsey menit ke 42 dan Connor Roberts di menit-menit akhir babak kedua.

Dengan keberhasilan meraih tiga poin, kini Gareth Bale dan kolega menempati peringkat kedua klasemen grup A Euro 2020 dan mengemas 4 angka. Artinya, peluang untuk lolos ke babak berikutnya terbuka lebar.

Usai menyaksikan para juniornya bertanding, Mark Hughes mengaku sangat puas dengan penampilan timnas Wales kontra Swiss di laga kedua Piala Eropa walaupun Bale gagal penalti.

Berbicara kepada awak media, Mark Hughes mengatakan jika negaranya bukan tim sepak bola yang kecil lagi. Menurutnya, negaranya sekarang harus ditakuti oleh lawan.

Mark Hughes yang semasa aktif bermain berkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Manchester United dan Chelsea sebut timnas Wales bermain bagus melawan Swiss, tetapi saat lawan Turki jauh lebih baik. Ia semakin puas karena semua percobaan yang dilakukan oleh anak asuh Senol Gunes mampu digagalkan hingga putus asa.

Ia menjelaskan Aaron Ramsey dan kolega di Euro 2020 kali ini terlihat nyaman sebagai sebuah grup. Hughes yakin hal seperti ini yang diharapkan para fans sebagai sebuah skuad. Pasalnya, mengutamakan tim daripada nama besar di belakang jersey.

Timnas Wales di laga pamungkas grup A Euro akan bertemu Italia pada 20 Juni mendatang.

Sumber: gilabola.com