Wales Siap Nodai Tren Positif Kemenangan Italia - LIGA1.ID

Wales Siap Nodai Tren Positif Kemenangan Italia

Winger timnas Wales, Daniel James menegaskan ia bersama rekan satu timnya bakal membuat Italia kecewa di EURO 2020.
Daniel James

Winger timnas Wales, Daniel James menegaskan ia bersama rekan satu timnya bakal membuat Italia kecewa di Euro 2020.

Gareth Bale dan kolega kini diambang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Eropa. Hal tersebut tak lepas keberhasilan tim berjuluk The Dragons bermain imbang 1-1 kontra Swiss dan terbaru menang 2-0 atas timnas Turki, Rabu (16/6).

Sementara Italia, bagaimanapun, kini berada berada di puncak klasemen grup A Euro 2020 menjelang laga kontra Wales pada hari Minggu (20/6) malam WIB. Menariknya, tim asuhan Roberto Mancini juga sudah dipastikan lolos ke 16 besar usai meraih dua kemenangan masing-masing kontra Turki dan Swiss.

Namun, yang perlu digarisbawahi adalah fakta bahwa Gli Azzurri memiliki catatan yang bagus pada laga internasional di mana dalam 29 pertandingan tak terkalahkan. Selain itu, Italia juga berhasil mencetak 59 gol dalam 19 laga terakhir mereka, hanya kebobolan tiga gol sejauh ini.

Walaupun Italia sedang berada di level terbaiknya, tetapi Daniel James dan kawan-kawan berjanji untuk mematahkan catatan positif asuhan Roberto Mancini di laga pamungkas fase grup A Euro 2020.

Berbicara kepada awak media, Daniel James mengatakan jika Italia adalah sebuah tim sepak bola hebat di mana sedikit punya kelemahan. Pemain muda Wales itu menjelaskan di dua laga EURO, Gli Azzurri tampil bagus.

Kemudian pemain sepak bola yang berkarier di Liga Inggris bersama Manchester United juga menyebutkan timnas Italia punya dua pemain legendaris yang masih kuat bermain seperti Giorgio Chielini dan Lenardo Bonucci. Kendati begitu, ia tetap yakin negaranya bisa meraih hasil positif di laga terakhir penyisihan grup.

Daniel James sebut timnas Wales kini percaya diri dan tidak ingin hasil imbang kontra Italia. Sebaliknya, tim berjuluk The Dragons ingin menangi semua pertandingan. Ia optimis timnya bisa melakukannya. Pasalnya, di Euro sebelumnya telah membuktikannya dan termasuk performa mereka baru-baru ini.

Sekedar informasi, Daniel James dan kolega memiliki catatan baik dalam 14 laga terakhir karena hanya menelan satu kekalahan kontra Belgia saat kualifikasi Piala Dunia bulan Maret.

Wales terakhir bertemu Italia di kualifikasi Euro pada tahun 2003. Pada saat itu, Gli Azzurri menang 4-0.

Sumber: gilabola.com